ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga terakhir hari ke-15 dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region mempertemukan Gloria 1 Surabaya -sebutan SMA Gloria 1 Surabaya melawan Ziebend -sebutan SMAN 7 Surabaya.

Gloria 1 langsung tancap gas sejak tepis mula. Ziebend tidak diberi nafas sama sekali sampai berakhirnya kuarter kedua, hasilnya Gloria 1 menutup jeda turun minum dengan skor 52-3.

Memasuki kuarter ketiga Gloria semakin melesat. Ziebend tak diberi ruang untuk mengembangkan permainan mereka. Buktinya selama empat kuarter mereka hanya mampu menembak 12 percobaan dan cuman masuk dua di keranjang.

Keberhasilan memainkan cara bertahan yang berlapis pun dibarengi dengan kegemaran para pemain Gloria 1 dalam mencuri bola. Mereka mampu melakukan aksi mencuri bola dari tangan lawan sebanyak 35 kali.

Presentase memasukkan bola mereka pun pada rabu malam berada pada angka 67 persen, semua pemainnya juga turun berkontribusi poin untuk memastikan satu tempat di playoffs.

Baca juga: Vakum Hampir 10 Tahun, Putri Smanda jadi Tim Kuda Hitam

"Puji Tuhan lega, soalnya kerja keras selama latihan terbayar,” kata kennard, forward dari Gloria 1 Surabaya. Keberhasilan mereka memastikan satu slot di playoffs juga berkat pintar membagi waktu antara latihan dan sekolah.

Baca juga: Sepuluh Masih Bisa Hantam Khadijah Meski Sempat Terjebak Macet Lalu Lintas

“Kami sebisa mungkin kerjain tugas di sekolah, biar tidak numpuk dan fokus waktu latihan,” tambah Pedro pemilik nomor punggung 1 dari Gloria 1.

Terampilnya membagi waktu antara basket dan sekolah juga termasuk dalam kerja keras mereka selama ini dalam gelaran Honda DBL with KFC.

Baca juga: Berkat Dukungan Alumni, Smansa Gresik Menangi Laga Revans

Permaian yang kolektif serta menghibur mereka tunjukkan pada gelaran Honda DBL with KFC, ini berkat mereka saling isi ruang satu sama lain. “Kami waktu latihan, sebelum bertanding, sesudah bertanding mesti berlutut dulu di lapangan, buat berdoa sekaligus ngucap syukur buat apa yang sudah diberikan Tuhan hari ini,” tambah mereka berdua.

Selanjutnya Gloria yang sudah masuk ke babak playoffs tak ingin jumawa, mereka siap untuk bertemu siapa saja nanti di playoffs.

“Kami ketemu sama siapapun aja, gamau pilih-pilih,” tambah Arnold selaku Guard dari Gloria 1.

Unggul telak dan pastikan tiket playoffs Gloria 1 taruh respect kepada Ziebend. “ Tadi kan waktu juga mau habis, kami juga engga ngejar poin. Kami ingin respect ke lawan yang sudah main secara fair play,” tutup mereka bertiga.(*)

Saksikan tayangan ulang pertandingan SMAN 7 Surabaya melawan SMA 1 Gloria Surabaya di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY