ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa yang menyangka, tim yang sudah vakum sejak tahun 2013 ini kembali debut dan taklukkan semua lawan pada fase grup. Adalah tim putri SMAN 2 Sidoarjo sukses menumbangkan SMAN 2 Surabaya dan melaju ke babak playoff.

Kehadiran Smanda -sebutan SMAN 2 Sidoarjo- mungkin awalnya tidak begitu diperhitungkan, tapi anak asuh Agung Setyo ini membuktikan bahwa mereka layak diwaspadai.

Masih dimotori oleh sang kapten, Cut Dea Rachmandi, tembakan jitu darinya berhasil membawa kemenangan untuk timnya. Dea mencetak double-double dengan perolehan 18 poin, 17 rebound, 3 assist, dan 2 steal. Bahkan Cut Dea memiliki efektivitas field goals sebesar 60%.

Smanda seringkali memanfaatkan celah dari kesalahan SMAN 2 Surabaya. Dari 18 turnover yang diciptakan, berhasil membuahkan 19 poin bagi Smanda. Tampil mendominasi sejak kuarter pertama, gim berakhir dengan skor 40-14.

Meski tampil gemilang pada laga keduanya, Coach Agung mengaku masih belum puas dan sudah kantongi beberapa evaluasi dari match hari ini.

“Evaluasinya masalah emosional, sama ada beberapa kesalahan yang out of plans dari latihannya. Udah itu, kalau emosinya bisa kontrol, otomatis juga bisa kontrol game-nya,” ungkapnya.

Baca Juga: Berkat Dukungan Alumni, Smansa Gresik Menangi Laga Revans

Bermain lepas pada pertandingan do or die kali ini, Deva dan Devi, si kembar dari SMAN 2 Sidoarjo ini akui sempat bermain dolip-dolipan (permainan tradisional) bersama rekan setim. Hal ini mereka lakukan untuk meningkatkan percaya diri tim dan bertanding tanpa beban.

“Sebelum game kita main dolip-dolipan, makanya tadi disini kita rame soalnya kita lagi main game. Jadi biar tim kita enjoy aja sebelum tanding,” jelas keduanya.

Baca Juga: Sempat Panik di Kuarter Pertama, Smantigda Sukses Unggul dari SNA

Dapat melesat ke playoff, Coach Agung mengaku akan ada persiapan khusus bagi Smanda sembari melihat siapa yang akan menjadi rivalnya kelak. Tak ada target khusus bagi SMAN 2 Sidoarjo. Di tahun pertama kembalinya mereka ini, ia hanya berharap anak didiknya dapat tampil maksimal di setiap laganya. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY