ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Ciputra Surabaya sukses melaju hingga babak playoff

Gim kedua hari ke-16 Honda DBL with KFC 2022 East Java Series masih sengit. Datang SMA Ciputra Surabaya dan SMAN 17 Surabaya yang siap balapan raih tiket playoffnya. Sejak kuarter pertama kedua tim terlihat ngotot bermain.

Namun skuad Ciputra rupanya lebih cerdik mengaplikasikan rumusan strateginya. Hingga laga berakhir Ciputra akhirnya menang 45-28 atas SMAN 17 Surabaya. Sumbangan poin pertama datang dari Bradley Nathaniel.

Guard sekaligus kapten tim basket SMA Ciputra Surabaya ini berhasil membuka poin pertama dari tembakan gratisnya. Tembakan gratisnya seolah mengundang penggawa Ciputra semakin rajin mengoleksi banyak poin.

Baca Juga: Sempat Hilang Fokus, Putri Smantass Jalani Akhir Pekan Full Senyum

Benar saja kuarter pertama mereka unggul. Penggawa Smantass – sebutan SMAN 17 Surabaya rupanya telat memanas.

Meski sempat berlari menyusul skor lawan di kuarter kedua, nyatanya Ciputra tetap semakin unggul di setiap kuarter. Mereka juga sukses mendahului Smantass mengantongi tiket playoff. 

Bradley menutup gim dengan torehan statistik 25 poin, 2 rebound, dan 1 asis. Kemenangan kali ini seolah membayar kerinduan SMA Ciputra Surabaya melaga hingga babak playoff kembali.

“Senang dan antusias bisa melaju sampai playoff. Sudah lama juga SMA Ciputra nggak sampai babak  itu. Apalagi sempat off DBL di musim lalu. Jadi ya antusias dapat gelar ini lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Ciputra Raih Kemenangan Perdana, Bradley Tagih Janji Teman Kelasnya

Seolah membayar kerinduan mereka, Ciputra juga akan segera kembali mantapkan persiapannya. Menurutnya selain dari segi fundamental emosi dan mental pemain menjadi bagian penting yang masih terus dimantapkan.

“Membawa evaluasi dari pertandingan tadi, tak hanya defense yang terus dipoles. Mental dan emosi juga perlu diatur lagi. Biar main selalu tenang dan tetap have fun,” pungkasnya. (*)  

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY