ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra Frateran tampil menjanjikan di laga perdana hari ke-17 di gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Sabtu 3 September 2022. Frateran bertemu Petra 4 Sidoarjo –sebutan SMA Petra 4 Sidoarjo.

Permainan mereka begitu kolektif dan rapat saat bertahan. Beberapa kali Petra 4 Sidoarjo kehabisan waktu ketika menyerang. Frateran menutup kuarter kedua dengan skor 12-3 unggul dari Petra 4 Sidoarjo.

Baca juga: Berburu Runner-up Terbaik dan Traktiran KFC

Setelah turun minum permainan Frateran jauh lebih gahar. Para pemain bangku cadangan mereka menyumbang hampir seluruh poin untuk kemenangan Frateran. Pada akhir laga Frateran mampu ungguli Petra 4 Sidoarjo dengan skor akhir 29-8.

Menariknya, sebanyak 26 poin yang dihasilkan Frateran banyak berasal dari kontribusi skuad non inti. Alias pemain yang berangkat dari bangku cadangan Frateran.

Kemenangan Frateran pada laga akhir pekan memastikan mereka menyusul para srikandi Frateran yang sudah lebih dulu melangkah ke babak playoffs

Baca juga: Jadwal DBL Surabaya: 14 Tim Siap Bikin Tegang Akhir Pekan di DBL Arena

Frateran ternyata begitu bersiap dalam gelaran Honda DBL with KFC tahun ini. Persiapan mereka tergolong begitu lama. Pertandingan hari ini menjadi pembayaran lunas berkat hasil kerja keras mereka.

“Pastinya senang, soalnya sudah persiapan sejak sembilan bulan jadi terbayar lah,” kata Angelo Matthew, guard sekaligus kapten dari Frateran.

Ada cerita menarik di balik permainan anak-anak Frateran hari ini. Ternyata mereka menjaga mood dengan mendengarkan lagu-lagu melow.

“Persiapan sebelum tanding dengerin lagu-lagu galau aja,” kata Alvin dan Andrew pemilik nomor punggung 18 dan 1 dari Frateran. Menurut mereka lagu galau bisa membuat tenang dan bersemangat.

Baca juga: Jadwal DBL Malang: Dari Pasuruan Sampai Bululawang Siap Hebohkan Akhir Pekan

Pada babak playoffs nanti Angelo memiliki target untuk mengamankan kemenangan demi kemenangan selanjutnya. “Targetnya menang aja di setiap pertandingan,” tuturnya.

Frateran sendiri berpesan pada calon lawan yang akan mereka hadapi di playoffs nanti untuk tetap menjaga sportivitas.

Good luck aja lah. Sama tetep jalin persaudaraan kan cuman waktu gim aja kita lawan, setelah gim ya balik kawan lagi.” tutup mereka bertiga.(*)

Saksikan tayangan ulang pertandingan SMA Frateran Surabaya melawan SMA Petra 4 Sidoarjo di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY