ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai penutup hari ke-16 dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region berjalan seru sejak tepis mula. Pada laga jumat malam, 2 September 2022 itu, ada dua sekolah sama-sama mengusung misi menang. Dua sekolah itu adalah tim basket putra Smamda Sidoarjo (sebutan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo) melawan Smatag (SMA17 Agustus 1945 Surabaya).

Kedua sekolah itu butuh kemenangan. Sebab pada laga sebelumnya mereka menderita kekalahan. Oleh sebab itu di laga tersebut mereka tampil ngeyel dan tidak ingin menderita kekalahan lagi.

Kondisi itu membuat permainan kedua tim sempat kurang maksimal. Mereka tampak terlalu terburu-buru dalam menyerang. Pada kuarter awal jarak poin antar kedua sekolah begitu tipis, namun skornya belum menyentuh dua digit angka.

Memasuki kuarter kedua pemain Smamda Sidoarjo jauh lebih tenang dalam kuasai serangan. Cara bertahan yang mereka lakukan juga sangat efektif dalam meredam serangan Smatag. Buktinya beberapa kali pemain Smatag kehabisan waktu dalam menyerang. Smamda menutup kuarter kedua dengan skor 21-3.

Baca juga: SMA Ciputra Kembali ke Playoff!

Setelah turun minum Smamda Sidoarjo malah melesat. Anak-anak Smatag tidak diberi nafas sama sekali oleh Smamda Sidoarjo. Smatag sendiri pada laga hari ini kehilangan penguasaan bola sebanyak 37 kali dan Smamda Sidoarjo mampu mengkonversi menjadi poin sebanyak 34 kali. Hasilnya Smamda Sidoarjo mampu atasi Smatag dengan skor 55-5

“Seneng banget, bisa menang, tapi kan kami masih menunggu hasil pertandingan lainnya. Siapa tahu Smamda yang lolos playoffs lewat runner up terbaik,” Kata Ardra, forward sekaligus kapten dari tim Smamda Sidoarjo.

Malam ini penampilan Ardra sangat ciamik, dirinya mampu menjadi pengumpul poin terbanyak dari Smamda yaitu dengan 11 poin dan hampir double-double dengan 9 rebound.

Baca juga: Amankan Tiket Playoff, Tim Putri NSA Jaga Ekspektasi

Keberhasilan mereka menaklukan Smatag tentu berkat kebersamaan yang mereka bangun sejak Honda DBL with KFC tahun ini. “Kadang kita PS-an bareng, ke kantin bareng, itu si yang ningkatin kebersamaan kita,” imbuhnya.

Selain itu untuk lebih memotivasi lagi, anak-anak Smamda Sidoarjo janjian jika salah satu dari mereka yang bermain kurang bagus harus mentraktir KFC.

Baca juga: Tembus Playoffs, Gloria 1 Siap Lawan Tim Manapun!

“Ini kan tadi ada yang mainnya jelek. Nanti dia nanti nraktir KFC satu tim, kan tinggal jalan ke sebelah DBL Arena aja,” kelakar Ardar. Kejadian ini tentu memotivasi lebih anak asuh Troiza Panahwan ketika berada di lapangan.

Mereka berlomba-lomba memberikan yang terbaik agar bisa mendapatkan KFC gratis selepas laga. Selanjutnya Smamda Sidoarjo masih menunggu apakah mereka salah satu dari beberapa runner up yang mampu masuk ke babak playoffs.(*)

Tayangan ulang pertandingan SMA 17 Agustus Surabaya melawan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo bisa disaksikan di video berikut ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY