ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

"Kami datang lagi, lantangku bernyanyi untuk basket Smamx".

...

 

Begitu chants Laskar Swiper –sebutan suporter SMA Muhammadiyah 10 Surabaya-membuka kuarter awal pertandingan kedua hari ke-20 dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region.

Meninggalkan jam pelajaran, mereka ramai berbondong-bondong memenuhi tribun barat DBL Arena. Mengawal tim kebanggaan mereka yang berlaga sudah menjadi janji setia mereka. Dari atas tribun mereka coba menyalurkan semangat kepada para pemain.

Menjadi laga penutup sekaligus terakhir kalinya mereka nribun, Laskar Swiper tak mau memberikan yang biasa-biasa saja. Kuarter kedua akan berakhir saat mereka mulai sibuk mengaturatur posisi terkait koreo yang akan dinaikkan.

Laskar Swiper membuka pertunjukkan koreo mereka dengan mempersembahkan latar tempat dewa-dewi Yunani tinggal, Olympus. Seketika suasana di DBL arena menjadi mendung yang dari awalnya panas terik.

Baca juga: Vamous Drei “Lepaskan” Tasmanian Devil ke DBL Arena Surabaya

Mendung itu mengiringi kehadiran Zeus yang Laskar Swiper munculkan di tengah-tengah tribun barat tempat mereka bersorak. Dengan petir dan awan hitam di kanan kirinya, mereka coba memberi teror kepada pemain lawan.

“Ini tadi kan tahu-tahu mendung, terus mau buat di dalam DBL Arena jadi seram,” kata Dendi selaku ketua Laskar Swiper. Untuk mempersiapkan koreo hari ini mereka cukup santai dan dibarengi dengan kebersamaan Laskar Swiper.

“Lebih ke banyak bercandanya, kayak harusnya ngecat di kainnya ini malah punggungnya temen yang dicat,” tambahnya. Persiapan mereka menyongsong laga terakhir memang terbilang cukup lama, namun itu bisa menjadi bonding untuk teman-teman Laskar Swiper sendiri.

Baca juga: Basket Satoe Bikin Sijimania Full Senyum

Terkait hasil tim basketnya yang masih belum bisa meraih kemenangan, mereka tidak mempermasalahkan itu. “Sudah engga usah dibawa pikiran, engga usah sungkan sama Laskar Swiper, kita siap dukung engga cuman pas kamu menang aja,” ujarnya.

Laskar Swiper menutup rentetan cerita nribun mereka dengan hati senang. “Bersyukur banget bisa ikut DBL, dari semua lomba yang ada di Surabaya yang ditunggu-tunggu kan eventnya DBL,” tutupnya. Tetap semangat Laskar Swiper. Kita ketemu lagi musim depan.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY