ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Boyolangu (Smaboy) akan bertarung melawan SMAN 10 Malang (Smandasa) dalam laga lanjutan hari kesepuluh fase grup Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region demi memastikan langkah mereka ke fase playoffs.

Para penggawa Smaboy harus berjuang ekstra demi meredam gempuran pemain Smandasa.Perjuangan pun berbuah manis setelah mereka berhasil menang tipis atas Smandasa dengan skor akhir 23-20.

Melajunya Smaboy ke playoffs tidak lepas dari evaluasi yang naik ke permukaan selepas pertandingan. Tim besutan Agung Prihartono tersebut tercatat membuat 23 turnover dalam laga ini. Agung menuturkan catatan ini dikarenakan mayoritas penggawa Smaboy masih duduk di bangku kelas 10 dan 11 SMA , sehingga demam panggung menyelimuti mereka.

"Pertandingan tadi kurang maksimal memang dikarenakan anak-anak masih demam panggung." ujar Agung seusai pertandingan.

Banyaknya turnover yang dibuat oleh penggawa Smaboy bukan lah yang pertama, selama tiga kali bertanding di fase grup mereka turut membuat turnover dengan jumlah yang tidak jauh berbeda. Agung pun mengaku taktik racikannya sudah sudah diberikan kepada penggawa Smaboy, namun mentalitas yang masih perlu dibangun menjadi hambatan tim.

"Untuk pola latihan dan permainan, coaching staff sudah memberikan semuanya kepada anak-anak, cuma memang mereka belum maksimal," lanjutnya.

Dua kali meraih kemenangan memastikan Smaboy melanjutkan perjalanan ke playoffs. Agung pun berpesan kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus dikarenakan lawan yang berat akan menghadang Smaboy di pertandingan berikutnya.

Segala upaya  Agung dan coaching staff lainnya lakukan demi mendongkrak semangat dan mentalitas tim. Agung pun bertekad ingin berkontribusi dalam kebangkitan tim basket Smaboy.

"Intinya kita jaga fokus di game berikutnya, karena saya juga ingin membangkitkan tim basket SMAN 1 Boyolangu di DBL," ujar Agung yang juga merupakan guru olahraga Smaboy 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY