ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region telah memasuki hari terakhir pertandingan fase grup, Sabtu 10 September 2022. Dua belas tim akan menjalani partai hidup mati. Tensi tentu bakal menyelimuti pertandingan yang dilaksanakan di Gelangang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang.

Pertandingan pertama akan dibuka dengan SMK Telkom Malang (Moklet) melawan SMAN 1 Pasuruan (Smasa). Smasa sudah resmi mengarungi fase playoffs setelah menumbangkan MAN 2 Malang di pertandingan sebelumnya. Meski begitu, Smasa bertekad tampil lebih baik dan meraih predikat jawara grup E. Kevin selaku pelatih ingin anak asuhnya meminimalisir terjadinya turnover.

"Laga nanti yang jelas kami harus perbaiki kesalahan khususnya turnover karena kami gatau apakah lawan dapat memanfaatkan kesalahan kami atau tidak," ujar Kevin.

SMA Charis National Academy Malang (Charis) akan berseteru dengan SMAN 8 Malang (Smarihasta) akan terjadi di pertandingan kedua. Smarihasta yang sebelumnya sukses menumbangkan SMAN 1 Boyolangu resmi mendapat satu tiket ke playoffs. Charis yang sudah dipastikan gugur di fase grup tidak ingin pulang tanpa membawa hasil positif, mereka akan menghadang kuat Smarihasta di duel terakhir grup D.

Duel grup E akan berlanjut di pertandingan ketiga. SMAN 1 Kejayan Pasuruan (Smanike) akan menjalani partai penentu melawan MAN 2 Kota Malang. MAN 2 Kota Malang harus mewaspadai semangat juang Smanike setelah di laga kedua mereka kontra SMK Telkom Malang habis-habisan hingga babak overtime. Rokhmad selaku pelatih berharap tim arahannya dapat bermain lebih baik.

"Saya berharap mereka dapat tampil lebih baik karena menentukan lolos tidaknya ke playoffs," ujar Rokhmad.

Baca Juga: Momen Keseruan DBL di Kotamu Jangan Lewat Begitu Saja, Begini Cara Dapat Fotonya

Tiga pertandingan berikutnya masih diwarnai dengan perjuangan tiga tim yang berusaha menjadi jawara grup. Sektor putri Kosayu akan dihadang oleh Smansa Malang di game keempat yang akan dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB.

Lalu dilanjut dengan Smariduta akan menghadapi SMA Corjesu Malang pada pukul 17.00 WIB. Pertandingan akhir fase grup akan ditutup oleh putra Kosayu melawan Stetsa. kemenangan Kosayu sekaligus dapat membuat Dhamysoga melaju ke playoffs.

Bagi kamu pecinta basket nasional dapat menyaksikan siaran pertandingan terakhir fase grup Honda DBL with KFC 2022 Malang Series melalui siaran aplikasi DBL Play atau kanal Youtube DBL Play.(MRS)  

Jadwal selengkapnya bisa dilihat di bawah ini (bagi pengguna Android dobel tap untuk scroll ke bawah)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY