ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final dini akan terjadi di babak big eight Honda DBL with KFC 2022 Bali Series. Hal itu dipastikan usai tim putra SMAN 1 Denpasar berhasil melesat ke babak big eight usai mengalahkan SMAN 3 Denpasar, Minggu (11/9).

Di babak delapan besar nanti, Smansa (sebutan SMAN 1 Denpasar) telah ditunggu oleh rival mereka, SMAN 2 Denpasar (Resman). Sebelumnya, Resman lebih dulu melangkah ke babak Big Eight usai mengalahkan SMA Thomas Aquino, Sabtu (10/9). Di tahun-tahun sebelumnya, dua tim ini selalu bertemu di partai final.

Baca juga: Hentikan Thomas Aquino, Resman Evaluasi Finishing

Namun, perbedaan terjadi di musim lalu (2021). Kala itu, baik Resman dan Smansa sama-sama dikalahkan oleh SMA Soverdi Tuban di babak penyisihan. Hasilnya, Soverdi berhasil menjadi kampiun. Bertemunya kembali dua tim klasik ini di seri Bali, tentu menjadi hal yang paling ditunggu oleh pebasket muda se-antero Pulau Dewata.

Sebelumnya, dari Smansa sendiri sudah memprediksi bakal bertemu dengan rival mereka di babak big eight. Rustawijaya, pelatih Smansa, mengutarakan hal tersebut usai hasil drawing didapatinya pada 2 September 2022 lalu.

Baca juga: Kalahkan Trisma, Smansa Jumpa Resman di Big Eight

“Kalau dari hasil drawing, sepertinya kita berpotensi bertemu dengan Resman lagi,” ujarnya saat diwawancarai mengenai tanggapannya terkait hasil drawing Honda DBL with KFC 2022 Seri Bali.

Lebih jauh, coach Rusta sendiri memang menargetkan anak didiknya bisa kembali bertemu dengan Resman. Sebab, ia pribadi memprediksi dua tim ini telah berkembang dengan pesat dari tahun sebelumnya dan akan menyajikan laga yang menarik jika bertemu.

“Target saya Big Eight, supaya bisa bertemu Resman. Karena kalau ketemu mereka, pasti gim akan sangat seru,” timpalnya.

Putra Smansa sendiri sempat menjadi tim paling kuat di Seri Bali. Mereka sukses meraih titel kampiun terbanyak sejak ajang Honda DBL digelar pada tahun 2009 lalu. Tercatat, Smansa sukses mengoleksi 9 trofi kemenangan. Sedangkan dari sisi Resman, mereka sempat menjadi kampiun di tahun 2012 dan 2013.

Menyoal kekuatan calon lawannya nanti, coach Rusta tidak ambil pusing. Ia memilih untuk memoles kekurangan timnya dari pertandingan sebelumnya. Sama halnya dengan kubu Resman yang juga fokus mempersiapkan diri untuk big match nanti.

Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dari big match ini? Apakah Smansa akan mengulangi kemenangan di tahun-tahun sebelumnya, atau Resman justru bakal memberi kejutan dan mengandaskan langkah Smansa? (*)

Lihat jadwal Smansa vs Resman di sini (double tap untuk pengguna android):

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY