ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan kedua fase sweet sixteen Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region, Selasa 13 September 2022 mempertemukan SMAN 2 Pasuruan (Smada) melawan SMAN 3 Malang (Bhawikarsu). Aksi saling balas poin pun terjadi demi satu tujuan: melesat ke fase big eight.

Smada Pasuruan berhasil mendominasi pertandingan hingga paruh kedua usai, skor 16-10.

Tapi, Bhawikarsu juga tampil ngotot di laga ini. Mereka seolah tak mau tunduk begitu saja atas Smapa. Poin demi poin berhasil mereka ciptakan di kuarter ketiga. Mereka pun berhasil menyalip Smada Pasuruan. Sisa kuarter pamungkas pun jadi penentu kedua tim untuk memastikan kemenangan.

Smada seolah tidak rela kepemimpinan mereka di laga ini digusur oleh Bhawikarsu. Tim besutan Rizki Hanif Mahardika tersebut langsung injak gas dalam-dalam di kuarter akhir. Sepuluh poin berhasil bersarang di ring Bhawikarsu membuat Smada Pasuruan berhasil melaju ke big eight, skor akhir 28-23.

Rizki mengaku para penggawanya masih kerap membuat blunder. Tercatat, Smada Pasuruan membuat 23 kali turnover. Hal ini menurut Rizki disebabkan pemainnya tidak tenang dan terbawa dengan pola permainan lawan. Kondisi tersebut mengakibatkan Smada tertinggal di kuarter tiga.

"Turnover dan akurasi passing lagi-lagi masih jadi penyebabnya, anak-anak suka terbawa oleh pola permainan lawan," ujar Rizki.

Postur penggawa Bhawikarsu yang lebih besar acap kali merepotkan Smada Pasuruan. Tempo permainan Bhawikarsu yang cepat berhasil diredam oleh anak asuh Rizki di pertandingan tadi. Pressing yang kuat dalam menghadang bola sukses dilakukan Nuval Putra Hidayat serta tim lakukan demi memotong laju bola Bhawikarsu.

"Tantangan kami tadi adalah menghentikan permainan cepat SMAN 3, kita coba potong jalur yang megang bola," tutup Rizki

Statistik SMAN 2 Pasuruan versus SMAN 3 Malang bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android dapat scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY