ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga ketiga sweet sixteen mempertemukan antara SMAN 3 Blitar (Smaga) melawan SMAN 4 Pasuruan (Smapa), Selasa 13 September 2022. Kedua tim saling jegal di partai ini demi menapakkan satu kaki di fase big eight. Smaga berhasil keluar dari duel sengit ini sebagai pemenang dengan skor akhir 46-41 sekaligus melaju ke big eight.

Asisten pelatih Smaga, coach Philip Sanjaya mengaku performa penggawa Smaga di duel hari ini mengalami penurunan. Philip pada awalnya tidak mengerti sebab hal tersebut terjadi. Ternyata kondisi pemain yang sakit ternyata menjadi penyebab utama Smaga mengalami penurunan performa.

"Kalau yang tadi anak-anak banyak yang error dari mereka, biasanya mereka gak begitu. Mereka drop ternyata jadi gak bisa fokus hari ini," ungkap Philip.

Hwe Biao selaku pelatih kepala Smaga menerapkan pertahanan yang kuat di laga hari ini. Kondisi pemain yang tidak prima menjadi penyebab pertahanan Smaga berhasil dijebol oleh Smapa. 

"Kita terapkan defence di awal, cuma karena anak-anak ada yang baru sembuh sakit jadi kondisi mereka belum maksimal sehingga fokus ikut terganggu," lanjut Philip.

Kondisi ini mampu dimanfaatkan oleh Smapa untuk menoreh pundi-pundi poin demi mengembalikan keadaan. Hal ini membuat penggawa Smaga mengalami tekanan lebih. Philip serta jajaran coaching satff memberikan semangat kepada para penggawa Smaga untuk meraih kemenangan penting ini.

"Mereka sempet goyah ketika SMAN 4 mulai ngejar, saya bilang kalau kemenangan ini harus diraih karena perjalanan kami belum jauh," tutup Philip. (MRS)

Statistik SMAN 3 Blitar versus  SMAN 4 Pasuruan bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (bagi pengguna Android dapat scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY