ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region rupanya juga menyimpan bibit-bibit berbakat student athlete. Pada babak fantastic four, SMA St. Paulus Jember tampil gemilang, Rabu 14 September 2022. Mereka meraih kemenangan telak atas laga perdananya.

Saint Paul -sebutan SMA St. Paulus Jember- berambisi tinggi untuk dapat melaju hingga ke final region. Terbukti dari permainan skuad asuhan Putu Sumartana yang bermain tanpa lelah hingga peluit buzzer berbunyi.

Begitupun Madeline Harytanto, ia terus berjuang untuk dapat terus mengamankan bola. Madeline bahkan seperti tak rela jika bola mereka jatuh ke tangan musuh. Saat timnya melakukan tembakan ke arah ring, pemain nomor punggung 15 itu selalu siap sedia menunggu. Tak peduli siapapun lawan duelnya.

Baca Juga: Amankan Tiket Final Region, Saint Paul Ingin Patahkan Kutukan

Pada laganya hari ini, Madeline sukses torehkan 18 rebound bagi timnya. Hal ini sekaligus mengantar namanya menjadi peraih rebound terbanyak sementara selama helatan Honda DBL with KFC 2022. Menggeser Cut Dea Rachmandi dari SMAN 2 Sidoarjo dengan perolehan 17 rebound.

Dalam sesi wawancara, pemain dengan tinggi 165 cm itu menjelaskan perihal cara rebound baik. Baginya box out merupakan tugas utama bagi sosok forward dan center dari sebuah tim.

“Menang rebound itu dimana kita mau box out ya, jadi kayak nggak hanya mengejar bola tapi juga menahan lawan. Intinya menahan lawan, kalau bola datang ke kita itu bonus,” jelasnya.

Baca Juga: Terlalu Kuat! Smada Probolinggo Pastikan Satu Tiket Fantastic Four

Kemenangan Madeline dan rekan-rekannya hari ini sukses membawa Saint Paul mengantongi tiket final pertamanya. Sebagai forward dari SMA St. Paulus Jember, Madeline mengaku ingin beradu dengan srikandi SMAN 1 Jember (Smasa) di babak final.

“Smada (SMAN 2 Jember) sama Smasa bagus sih, tapi lebih pengen ketemu Smasa. Kalau pesan kita buat Smasa, sama-sama berikan yang terbaik, nanti Tuhan bakal tunjukkan sisanya lah,” tutup Madeline saat wawancara. (*)

Statistik Madeline Harytanto bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY