ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Probolinggo atau Smada menjadi tim putra pertama yang berhasil melesat ke Final Party. Pada partai pembuka hari keempat Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region, Smada Probolinggo kembali mengantongi kemenangan atas SMAN 1 Glagah Banyuwangi (Smasa) dengan skor akhir 82-21.

Sejak peluit tip off dibunyikan, Smasa Glagah dan Smada Probolinggo saling berbalas poin. Muhamad Rahman Ramadani membuka keran poin untuk Smada. SMAN 1 Glagah sempat menyamakan skor, namun Smada selalu berhasil menghentikan momentum SMAN 1 Glagah. Sebaliknya, Smada yang dilatih Utoro Wahyu  berhasil mengeksekusi peluang mereka dengan baik. Smada pun terus membangun keunggulan mereka sampai menutupnya dengan kemenangan. 

Lagi dan lagi, Muhamad Rahman Ramadani, kapten Smada menjadi mesin poin bagi rekan-rekannya. Dari 14 kali percobaan, 12 di antaranya mampu dikonversikan menjadi poin. Meski sempat mengaku tidak enak badan, namun ia berhasil menorehkan 31 angka dalam gim kali ini.

Baca Juga: Tiket Final Party Sukses Diamankan, Smada Probolinggo Traktiran Lalapan

Di samping itu, Bharmawie Umarie Husein yang merupakan forward Smada juga meraih double-double. Pemain dengan nomor punggung 8 itu mencatatkan 21 poin dan 11 rebound.

“Tadi aku sempat sakit masuk angin, terus di-kerokin sama temenku nomor punggung delapan akhirnya nular [jagonya]. Terus karena pengen final jadi tetap semangat walaupun nggak enak badan, soalnya kan DBL pertama juga,” tegas sang kapten.

Muhamad Rahman Ramadani pemain kunci SMAN 2 Probolinggo

Masih di atas angin bukan berarti permainan mereka hari ini terlepas dari evaluasi. Coach Utoro kerap memberikan evaluasi perihal terlalu menggebu-gebu dalam mencetak poin. Ambisi berlebihan anak didiknya ini tidak dibenarkan, pelatih terus mengingatkan bahwa mereka tak boleh jemawa.

“Jangan senang dulu soalnya masih ada satu langkah lagi. Tetap semangat jangan meremehkan lawan,” ucap Rahman ketika menirukan pesan Coach Utoro.

Baca Juga: Jalan Mulus Smasa, Ciptakan Derbi Jember Sektor Putra

Kemenangan hari ini berhasil membawa Rahman dan teman-temannya mendapat traktiran dari sekolah. Kapada kami ia menjelaskan bahwa sedang perjalanan menuju rumah makan lalapan. Hal ini sontak membuatnya senang dan bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk laganya esok hari.

Setelah memastikan diri atas kemenangan hari ini, mereka akan kembali bertanding pada esok hari melawan pemenang laga setelah ini antara SMAN 1 Jember dengan SMAN 2 Jember yang juga dilangsungkan pada Kamis (15/9).

Pengennya lawan Smada soalnya mereka besar-besar. Tapi siapapun yang menang nanti, kita sudah siap,” tutupnya. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik SMAN 2 Probolinggo vs SMAN Arjasa Jember bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY