ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase fantastic four Honda DBL with KFC 2022 masih menyisakan masing-masing dua tempat untuk tim putra maupun tim putri. Delapan tim akan saling bertarung habis-habisan demi mendapatkan satu tempat di semifinal, Jumat 16 September 2022. Empat pertandingan yang akan dilaksanakan pada Jum'at 16 September ini masih menyajikan duel-duel besar.

Pertarungan antara SMAN 2 Pasuruan (Smada) dan SMAN 3 Blitar (Smaga) menjadi yang pertama tersaji di sektor putra dan kedua dari empat pertandingan pada pukul 15.15 WIB . Smada perlu melakukan pembenahan dari segi ketenangan bermain penggawanya demi mengurangi terjadinya blunder. Hal ini perlu mereka lakukan lantaran di pertandingan sweet sixteen mereka membuat 23 turnover. Akurasi passing juga masih menjadi tugas besar yang harus diselesaikan tim besutan Rizki Hanif Mahardika itu

"Anak-anak mainnya tidak tenang sehingga banyak terjadi turnover sama passing yang tidak akurat. Mereka masih suka kebawa alur permainan lawan," tutur Rizki.

Smada perlu mencari cara untuk menjebol pertahanan Smaga. Taktik racikan Hwe Biao menitikberatkan pada kuatnya lini pertahanan sehingga lawan kesulitan menyarangkan bola di ring mereka. Namun, hambatan turut dirasakan oleh Smaga. Philip Sanjaya selaku Asisten Pelatih Smaga mengungkap para pemainnya tidak dalam kondisi yang prima. Keadaan ini bisa saja membuat taktik yang sudah dirancang sang pelatih tidak lagi efektif.

"Defence yang kuat kami terapkan di awal pertandingan. Cuma karena kondisi anak-anak yang baru saja sembuh dari sakit membuat mereka tampil tidak maksimal," ucap Philip.

Baca juga: Sempat Tertekan, Smaga Justru Keluar Sebagai Pemenang

Duel sengit akan tersaji antara SMAN 8 Malang (Smarihasta) melawan SMAN 1 Blitar (Smasa) di pertandingan penutup yang akan tersaji pukul 18.30 WIB. Kedua tim sama-sama belum terkalahkan selama Honda DBL with KFC 2022 Malang Series. Meski begitu, baik Smarihasta maupun Smasa memiliki kekhawatiran jelang bertarung di fase big eight.

Smarihasta misalnya yang mengalami kelelahan ketika melawan Bhawikarsu di sweet sixteen Selasa lalu. Zaki Basari selaku Pelatih Smarihasta harus melakukan rotasi demi mencegah kelelahan lebih lanjut. Kondisi ini bisa menjadi suatu keuntungan bagi Smasa dalam memetik kemenangan. Smasa bukan berarti tidak memiliki titik celah.

Baca juga: Lima Pemain Tak Fit, Smarihasta Kirim Smaba Pulang ke Batu

Ketika mereka menghadapi Smansa Malang, Andy Setiawan Ongkowijoyo selaku Pelatih Smasa memberikan kritiknya kepada anak asuhnya. Menurutnya, penggawa Smasa masih belum bermain sesuai harapannya karena lini pertahanan mereka kerap dijebol oleh lawan. Andy berujar bahwa jika skema pertahanan Smasa berjalan dengan baik, maka dengan sendirinya sektor serangan pun akan berjalan dengan baik pula.

"Kami harus jalankan defence yang baik dulu, maka dengan sendirinya penyerangan pun akan berjalan dengan baik," kata Andy.

Baca juga: Bertemu Smarihasta di Big Eight, Ini Evaluasi Smasa Blitar

Selain menyajikan dua pertandingan putra, fase big eight turut dimeriahi oleh dua duel di sektor putri. Bhawikarsu akan menghadapi Charis di laga pembuka nanti yang akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB. Putri Smarihasta dan Smaga Blitar turut memeriahi pertandingan nanti dengan bertarung satu sama lain di pertandingan ketiga. Tip off akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB. (MRS)

Jadwal selengkapnya dapat klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android dapat scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY