ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak ingin bernafas pendek seperti tahun lalu, ABBS tampil ngeyel hingga lolos final four.

SOLO - Tim basket putra SMA Al Abidin Boarding School (ABBS) benar-benar memperlihatkan mental juaranya di laga kali ini. Mereka sama sekali tak ciut nyalinya saat melawan nama besar SMA Muhammadiyah 1 Surakarta (Muhi).

Anak asuh Indra Tri Ariyadi Suseno itu tampil memukau. Mereka berhasil menghentikan Muhi dengan skor 28-21. Kemenangan yang diraih secara dramatis itu membawa mereka ke babak fantastic four. "Hasil hari ini merupakan buah dari keyakinan anak-anak di lapangan. Mereka tampil maksimal. Meskipun masih banyak turnover mereka lakukan, tapi kami punya visi yang sama," kata coach Indra.

Mental juara anak-anak SMA ABBS memang sudah terlihat sejak kuarter pertama. Mereka tancap gas di kuarter pertama. Keunggulan dibuka melalui dengan sejumlah tembakan dua angka dan unggul 7-4.

Kondisi yang lebih baik diperlihatkan mereka di kuarter kedua. Ketenangan para pemain SMA ABBS membuat mereka tampil dominan, dan pertahanan mereka tertutup rapat. Unggul 11-8, mereka semakin percaya diri. Laju ABBS semakin jauh meninggalkan Muhi, setelah unggul lima bola 22-12 di kuarter ketiga.

Namun, SMA Muhi yang seakan terlambat panas, dan baru bangkit di akhir kuarter. Tapi sayang, waktu hanya menyisahkan satu kuarter saja, sedangkn Muhi tertinggal 10 angka. Kebangkitan Muhi hanya mampu menolong mereka mengejar ketertinggalan saja. Namun, di akhir laga, SMA ABBS tetap keluar sebagai pemenangnya.

"Tetap banyak evaluasi. Anak-anak harus membenahi defense. Masih terlalu banyak falling," ujar Indra.

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY