ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Sinlui berfoto bersama tiket final

Tim putra SMA St. Louis 1 (Sinlui) Surabaya sukses melangkah ke final. Dalam babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Sinlui kembali menjegal rival lama mereka pada Honda DBL 2019, yakni SMA Frateran Surabaya. Tim putra Sinlui berhasil membuat Sinluiers full senyum dengan perolehan 56-23.

Dengan begini putra Sinlui resmi menyusul srikandi sekolahnya di puncak Seri Surabaya. Sayangnya, salah satu skuad terbaik mereka, Cliffton Wijaya, absen hari ini. Pemain berjersei 10 itu mengalami cedera. Kendati demikian, tim polesan Ivan Widianto tersebut dengan mudah membuat Fratz -julukan SMA Frateran Surabaya- kewalahan. 

“Ya kita cukup senang sih, tetapi masih banyak yang perlu diperbaiki terus juga harus fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Daniel Nicholas Delin, kapten Sinlui.

Aksi Delin saat melawan SMA Frateran Surabaya

Delin -panggilannya- menjadi salah satu mesin poin bagi timnya. Ia sukses mengantongi 13 poin. Disusul oleh Cliff Louis dan Darren Tan dengan masing-masing 12 dan 11 poin. Meskipun begitu, keduanya mengaku sempat kehilangan fokus di kuarter pertama laga semi final hari ini. 

“Awalnya kita agak sedikit nggak fokus. Dari pemanasan awal sudah kelihatan. Tapi setelah dapat briefing dari coach Ivan tadi fokus kita kembali dan bikin kita semangat lagi,” sambung Cliff. Saat ditanya apa bisikan pelatih, Delin dan Cliff tak mau mengungkap. Mereka menganggap bisikan tersebut sebagai rahasia pabrik. 

Sementara itu, pulang dengan kekalahan bukan berarti Frateran menyerah tanpa perlawanan. Tim putra SMA Frateran Surabaya sempat membuat Sinlui kewalahan. Delin mengaku kewalahan itu sebenarnya berasal dari defense tim Sinlui sendiri.

“Tadi shooting-annya beberapa pemain (tim Frateran) masuk terus pas di kuarter kedua. Itu juga mungkin karena defense kita kurang rapi. Untungnya di second half kita bisa dapetin fokus kita kembali,” lanjut Delin. 

Langkah SMA St. Louis 1 Surabaya untuk mendapat four-peat semakin dekat. Namun masih ada satu sekolah lagi yang harus Delin dan timnya lewati. Entah SMAN 1 Waru atau SMAN 2 Surabaya. Melangkahnya Sinlui ke final juga mendapat respons yang beragam. Beberapa komentar di media sosial dan penonton sampai mengaku tak terkejut jika Sinlui juaranya. 

Final party tim putra Seri Surabaya akan digelar pada Selasa, 20 September 2022 mendatang. Sinlui mengaku akan bekerja lebih keras lagi dan akan menyusun strategi terbaik untuk match puncaknya nanti. Selamat Sinlui!

Saksikan siaran ulangnya di video di bawah ini: 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY