ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Senin 19 September 2022, GOR Cempaka Putih dipastikan bakal memanas. Sebab, dua tim basket putra yang memiliki catatan prestasi hebat akan bertemu. Laga bertajuk big match ini akan mempertemukan SMA Kanisius Jakarta yang berstatus juara region 2019 kontra SMA PSKD 1 Jakarta, 'raksasa' yang terbangun dari tidur panjangnya.

Setelah PSKD 1 pernah menjadi kampiun pada edisi perdana musim 2011 silam, mereka kembali meliga dan harus menghadapi 'singa' milik North & Central Region. Di musim ini, PSKD 1 telah memiliki bekal bertanding lebih dulu dibanding Kanisius.

Di laga perdananya pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region, PSKD 1 tampil trengginas. Dari laga itu, ada satu pemain yang mesti diwaspadai oleh Kanisius. Yakni Ezra Putra Nathan. Saat membela PSKD 1 melawan SMA Gandhi Ancol Jakarta, Ezra mebukukan 13 poin dan 8 rebound.

Jadwal DBL Jakarta: Big Match! PSKD 1 vs Kanisius

Berkat torehannya ini, Ezra mendapuk BeAT The Record kategori top poin pertama di seri Jakarta Pusat-Utara. Menanggapi lawannya kali ini, Ezra pribadi mengaku antusias jelang pertandingan dimulai.

"Excited banget mau bertanding sama Kanisius. Apalagi mereka pernah juara di tahun 2019. Sejauh ini, fisik dan mental aku dan kawan-kawan sudah siap," terang pemain berposisi Forward itu.

Menghadapi Kanisius nanti, kata Ezra, ia ingin kembali mencetak poin banyak. Meski sudah memprediksi pertandingan akan berlangsung ketat, Ezra tetap percaya diri ia akan kembali menjadi top skor dan membawa kemenangan bagi timnya.

"Aku mau jadi top skor saat lawan Kanisius. Karena kemarin udah ada yang ngalahin top skor aku. Jadi termotivasi buat cetak poin lebih banyak. Apalagi, ini bisa jadi game yang ketat," cetusnya.

Jadwal DBL Jakarta: Big Match! PSKD 1 vs Kanisius

Warning bagi Kanisius sudah terlihat sejak hasil drawing keluar. Ditambah dengan kenyataan bahwa PSKD 1 yang berhasil tampil ciamik membuat Kanisius harus waspada akan gempuran mereka nanti. Pun demikian, Rizky Djauhariansyah, pelatih Kanisius, mengaku tak gentar akan menghadapi PSKD 1.

Ia merasa anak didiknya sudah mempunyai kesiapan yang matang untuk menghadapi 'raksasa' itu. "Anak-anak sudah sangat siap. Tinggal menjaga mental mereka dan komunikasi saja," ujarnya.

Sebelumnya, Kanisius dan PSKD 1 sendiri sempat bersua di kompetisi luar DBL. Dari situ, coach Rizky sendiri bisa menilai permainan Ezra dkk. Salah satunya dengan mewaspadai penetrasi dari anak-anak PSKD 1.

"Mereka punya permainan yang bagus dan beberapa pemain memang harus diwaspadai. Kita akan benar-benar mengantisipasi penetrasi mereka. Terutama Ezra Putra dan Aria Ramadhan. Kita akan buat mereka sulit untuk cetak poin," tegasnya.

Kanisius vs PSKD 1 diprediksi akan menjadi pertandingan seru di Seri Jakarta Pusat - Utara ini. Big match ini ditayangkan livestreaming melalui aplikasi DBL Play dan akun TikTok @dblindo mulai pukul 16.30 WIB.

"PSKD 1, sampai bertemu di lapangan," pungkas coach Rizky. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY