ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 77 Jakarta berhasil mengalahkan SMAN 30 Jakarta di laga perdana mereka dengan skor akhir 17-6. Pertandingan pertama  pada Senin, 19 September 2022, di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region ini berlangsung alot.

Sepanjang kuarter, dua tim ini tidak bisa menambah lebih dari dua digit angka. Bahkan, di kuarter pertama keduanya sempat imbang 3-3. Douven (sebutan SMAN 77 Jakarta) berhasil unggul setengah bola di kuarter kedua.

Kuarter berikutnya, Douven berhasil menjaga keunggulan mereka. Margin skor pun berangsur menjauh. Puncaknya ada di kuarter empat. Douven tancap gas dengan mencetak 8 poin tambahan. Hasilnya, mereka berhasil mengunci kemenangan usai menekan Thirty.

Dari hasil pertandingan ini, anak-anak Douven masih meninggalkan beberapa catatan. Hal itu diutarakan langsung oleh coach Wahyu Adi Nugroho, pelatih Douven. “Anak-anak masih demam panggung di kuarter pertama sampai kedua,” ungkapnya.

“Baru di kuarter ketiga game plan saya berjalan dengan lancar. Tadinya, sama sekali tidak berjalan karena mereka masih gugup,” jelasnya.

Selain hal itu, coach Wahyu juga menyoroti lini bertahan tim besutannya. Baginya, penggawa Douven saat ini belum maksimal dalam menjaga garis pertahanan mereka.

“Evaluasinya paling penting di defense dan komunikasi. Pokoknya, harus lebih baik dan fight lagi untuk game selanjutnya,” cetusnya.

Dari kemenangan ini, Douven berhak melangkah ke babak selanjutnya. Mereka telah ditunggu oleh SMA IPEKA Pluit. Menanggapi calon lawannya itu, coach Wahyu tidak banyak berkomentar. Ia hanya fokus untuk membenahi timnya.

“Ya, harus lebih fight saja karena akan lawan Iplu,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY