ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta - North & Central Region hari keempat baru saja dilaksanakan, Senin (19/9) di GOR Cempaka Putih Jakarta Pusat. Partai ketiga pada hari ini mempertemukan kedua tim putri dari sekolah SMAN 77 Jakarta alias Douven menghadapi The Jaguars a.k.a SMA Bunda Mulia Jakarta. Pertandingan yang dilangsungkan sore hari ini berlangsung dengan cukup sengit. Jaguars berhasil memenangkan pertandingan usai menerkam Douven dengan skor 33-10.

Di dua kuarter pertama, kedua tim tampil cukup baik. Mereka sama-sama memiliki peluang yang manis. Sayangnya hanya Jaguars yang lebih maksimal dalam memanfaatkan peluang menjadi poin, sedangkan Douven terlihat sedikit kesulitan dalam mengeksekusi peluang. Hingga kuarter terakhir berlangsung, Jaguars makin memastikan diri untuk keluar sebagai pemenang.

Hillary Jesslyn, memiliki peranan penting untuk kemenangan timnya pada partai yang berlangsung di awal pekan ini. Hillary sukses mencetak double-double dengan torehan 25 poin dan 14 rebound. 

Coach Atsani Akbar, salah satu pelatih Jaguars yang pada pertandingan ini hadir mendampingi anak-anaknya, ia memberikan komentar terkait pertandingan yang dijalani anak-anaknya hari ini. Menurutnya permainan Jaguars sudah cukup baik, hanya saja di kuarter awal mereka belum panas. 

"Cukup seru pertandingan hari ini, apalagi di awal kuarter itu saling kejar-kejaran skor. Kita akui memang itu di awal anak-anak masih belum panas. Tapi alhamdulillah di kuarter pertengahan dan berikutnya, anak-anak bisa menemukan pola permainannya, kemudian mereka bisa main lebih enak, lebih enjoy dan bisa step up serta saling bantu satu sama lain di lapangan," jelasnya.

"Sebenarnya wajar saat di awal anak-anak saya belum panas. Mereka masih nervous, masih belum tahu lapangan juga, sampai akhirnya kita kasih time out, kita kasih masukan dan mereka pun bisa main lebih tenang, lebih bisa mengendalikan tempo," tambah pelatih kelahiran 1990 tersebut.

Selain komentar tentang pertandingan menyeluruh, ia juga memberikan komentar terkait 'meledak' nya Hillary Jesslyn pada pertandingan Jaguars kontra Douven sore ini. Menurutnya, pengalaman serta intensitas latihannya lah yang membuatnya main begitu baik hari ini. 

"Hillary sudah menunjukkan permainan terbaik, itu memang berkat latihan dan kerja kerasnya selama ini, ia tidak hanya latihan bareng Jaguars tetapi juga bersama klub dan wilayahnya sehingga dia bisa main dengan begitu baik. Selain itu juga pastinya support yang baik dari rekan-rekan lainnya," ujar coach Akbar.

Atas kemenangannya hari ini, SMA Bunda Mulia berhak untuk melaju ke babak berikutnya. Coach Akbar sendiri mengatakan tidak memiliki target khusus untuk Jaguars. Yang pasti mereka harus bermain maksimal di tiap pertandingan dan siap untuk menghadapi siapapun lawannya.

"Mengenai target khusus sebenarnya kita nggak ada ya, yang pasti anak-anak harus main maksimal di tiap pertandingan dan untuk babak berikutnya, kami siap untuk menghadapi siapapun lawannya," tutup sang pelatih. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY