ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tampil mendominasi, langkah Mico menuju fantastic four berjalan mulus

SOLO- Tim basket putra SMK Mikael Surakarta (Mico) membawa pulang tiket terakhir fantastic four, Honda DBL Central Java Series 2019-South Region. Tiket itu diraih setelah mereka menumbangkan SMAN 4 Surakarta (Smaracatur), 34-19 di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (29/08/19).

Skuad asuhan Yulius Dobby, menargetkan merebut tahta champion di tahun ini. Mereka telah mempersiapkan kompetisi ini sejak tahun lalu. Mico tampil agresif, hingga Smaracatur tak berdaya menghadapi gempuran seranganya.

Mico tampil mendominasi laga. Tak hanya disiplin untuk urusan defense, Mico juga memiliki taktik serangan yang beragam, dan menghantam field goal Smaracatur dari segala lini.

Tim lawan kesusahan mencetak angka di kuarter pertama. Sedangkan Mico, bermain santai dengan mencetak 12 poin di akhir laga. Di awal laga, Mico telah memimpin laga dengan skor 12-3.

Smaracatur belum juga bisa beranjak dari tekanan, untuk mematikkan pergerakan anak-anak Mico di kuarter kedua. Bukanya mengejar, justru Smaracatur semakin tertinggal 9-20 di akhir paruh utama.

Bahkan, pemain Smaracatur tampak putus asa karena upayanya menerobos pertahanan Mico kerap gagal. Mereka pun kerap melakukan foultak penting, yang berbuah free throw.

Suporter Smaracatur harap-harap cemas saat pertandingan memasuki paruh kedua. Berharap tim kesayangannya bangkit, Mico malah mengendurkan permainan. Seolah tak lagi memiliki asa, acap kali serangan dari lawan mereka tak dijaga dengan ketat.

Semakin tertinggal 25-13, di kuarter penutup keadaan tak banyak berubah. Saat laga telah usai, Mico pun berhasil meraih tiket fantastic four terakhir hari ini.

"Pertandingan hari ini kurang memuaskan. Kuarter satu mereka bagus, namun selanjutnya mereka hilang fokus. Untung masih dalam kontrol," kata Dobby usai pertandingan. "Finishing jelek di semua kuarter. Beberapa kali buang-buang bola yang seharusnya poin bisa lebih," tegasnya.

Di laga berikutnya, Mico akan berhadapan dengan tim kuat SMA Al-Abidin Boarding School (ABBS). "Menghadapi SMA ABBS di empat besar, kami optimistis bisa menang. Tinggal siap atau tidak siap anak-anak di lapangan," tambah Dobby.

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY