ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Jember sukses melaga ke Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series

SMAN 1 Jember dan SMAN 1 Ngawi berduel di gim ketiga Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. Sempat memanas di kuarter pertama namun Smasa Jember - sebutan SMAN 1 Jember mulai tampil dominan memasuki kuarter kedua. 

Benar saja Kwanggaliwa Vaisva penggawa Smasa Jember - sebutan SMAN 1 Jember langsung memanen poinnya mulai kuarter dua, tiga, hingga akhir. Mereka langsung gaspol dan menang dengan skor 62-41. 

Ditemui usai gim, pemain yang akrab disapa Liwa ini merasa bangga dengan kemenangannya melawan Smasa Ngawi (sebutan SMAN 1 Ngawi). Baginya tim kuda hitam itu sukses diatasi dengan lancar di gim ketiga tadi.  

“Cukup bangga ini semua juga berkat kerja sama tim yang baik. Sudah latihan dua minggu usai Final Jember kemarin. Smasa Ngawi cukup menantang bagi kami tapi bersyukur bisa mengatasinya dengan baik,” jelasnya. 

Menang atas Smasa Ngawi Liwa masih merasa defense dan komunikasi timnya masih kurang. 

Offensive dah cukup baik ya cuma tadi evaluasinya paling besar ya dari segi defense dan banyak melakukan foul-foul yang seharusnya nggak dilakukan,” tambahnya. 

Berdasarkan hasil drawing kemenangan Smasa Jember akan membawa mereka bertemu dengan SMAN 1 Blitar atau SMAN 2 Surabaya. Namun Liwa justru memprediksi akan bertemu dengan tim Dhimas Aniz. 

“Kayaknya sih ketemu Smada ya. Sudah sempat prediksi sedikit. Saya sendiri juga tahu salah satu pemainnya Elang. Pernah ketemu di kompetisi Mojokerto waktu SMP dulu. Dia cukup bagus,” ujar pemain yang sukses menyumbangkan 15 poin, 8 rebound, dan 3 steal. 

Dirinya kembali menegaskan keinginannya bertemu Smada. Salah satunya ingin memecahkan strategi trap Andang Ramadhan dan kawan-kawan. 

“Sesuai arahan pelatih sih ingin memecahkan trapnya Smada. Jadi penasaran ingin memecahkan strategi defense mereka,” tutupnya. (*)

Baca Juga: Dapat Dukungan Sekolah, Aries Siap Nribun dan Dukung SMAN 1 Jember di DBL Arena

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY