ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suporter menjadi bagian terpenting dalam perjalanan tim basket sejauh ini. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa suporter adalah pemain keenam bagi skuad mereka. Hal itu menjadi bukti bahwa peran suporter begitu besar.

Tak terkecuali dari salah satu suporter asal Jember ini. Aries atau Arek Independent'e Smasa akan mengawal tim basket putra-putri kebanggaannya. Sebanyak 50 pasukan bakal hadir di hari pertama pertandingan SMAN 1 Jember.

Baca Juga: Sukses Kawin Gelar, Smasa Jember Ingin Ketemu Gloria dan Sinlui di Championship

Perjuangan mereka dalam mendapatkan izin tentu tidak terlepas dari dukungan penuh pihak sekolah. Bahkan Haryo selaku ketua suporter Aries mengungkapkan bahwa segala macam fasilitas mulai dari transportasi hingga penginapan juga ditanggung oleh sekolah.

“Kita naik bus, berangkat besok pagi. Sementara masih bingung masalah penginapan, mungkin dari pihak sana (sekolah) bakal disediakan,” pungkasnya.

Meski membawa tak begitu banyak massa, namun Haryo berjanji akan menambah kuota suporter jika tim basket-nya dapat memenangkan pertandingan dan lolos ke tahap berikutnya. Bahkan Aries juga sudah mempersiapkan koreo tiga dimensi untuk pertandingan yang akan datang.

Sukses mendapatkan Juara 2 Best Suporter DBL seri Jember, membuat Haryo merasa tertantang untuk dapat bersaing dengan para suporter di Surabaya. Haryo juga tak segan untuk memuji beberapa koreo dari teman-teman Surabaya.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Wajib Nonton Langsung East Java Championship Series 2022

Bahkan di setiap pertandingan SMAN 1 Jember lalu, Aries juga selalu membawakan koreo yang berbeda. Rencananya mereka akan kembali dengan berbagai koreo yang telah dipersiapkan.

“Untuk koreo sendiri kita sudah persiapkan 3D dan koreo kertas, tapi berhubung yang berangkat orang 50, jadi besok kita tidak memakai koreo. Mungkin di babak selanjutnya kita memakai koreo, sambil melihat kondisi,” timpal Haryo. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY