ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sakha Perwira Ramadhan Dewanto dan Yosua Jordan Prasetyo merupakan para pemain kunci SMPN 22 Surabaya atau Dapuda yang berhasil mengantarkan timnya meraih tahta Juara Junior Exhibition Game 2022. Hasil itu mereka peroleh usai menumbangkan SMP Gloria 1 Surabaya dengan skor 62-41.

Anak asuhan Endro Hudarwanto itu langsung tancap gas sejak tepis mula. Dapuda tampil mendominasi sejak awal laga. Bahkan saat paruh pertandingan, mereka menutupnya dengan margin 14 poin.

Usai jeda turun minum, strategi Coach Endro kian matang. Para penggawa SMPN 22 Surabaya terus memperlebar jarak keunggulan. Hingga peluit buzzer berbunyi, Gloria 1 dipaksa tunduk atas ketangguhan Dapuda.

Baca Juga: Srikandi NSA Terlalu Tangguh! Gelar Champion Resmi Jadi Milik Mereka

Sakha dan Yosua menyumbangkan poin terbanyak sejauh ini. Bahkan keduanya menyokong 113 angka dari total 181 poin keseluruhan. Kemenangan mereka kali ini merupakan pembalasan dendam atas kegagalan Dapuda pada saat JRBL 2017.

“Kalau penambahan porsi latihan nggak sih karena kita nggak mau anak-anak kecapekan nanti persiapannya jadi nggak enak juga. Jadi kita mantapkan latihan ke pass and cut lalu pick and roll biar anak-anak terbiasa dan saya selalu ingatkan ke anak-anak untuk fokus defense,” pungkas Coach Endro.

Dalam persiapannya, pelatih SMPN 22 Surabaya itu mengaku hanya memiliki waktu dua minggu untuk berlatih. Pasalnya sebagian besar anak didiknya sedang jatuh sakit. Oleh karena itu, menjaga stamina anak didiknya menjadi ‘PR’ tersendiri.

“Saya sangat berterima kasih pada Duster Mania ikut mengawasi kalau di sekolahan. Jadi saya dsini juga mengajak para suporter untuk menjaga para pemain. Kadang saya pesan, kalau semisal anak-anak buka handphone langsung screenshot kirim ke saya,” jawab pelatih Dapuda.

Kedepannya Coach Endro berharap kepada anak asuhannya untuk tetap low profile dan menjaga attitude. Selain itu, beliau juga ingin kembali mencetak bibit unggul, layaknya Elang Satria Rajendra Dewanto yang kini memperkuat skuad SMAN 2 Surabaya. 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY