ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gempuran SMAN 1 Jember rupanya gagal menumbangkan SMAN 2 Surabaya. Tim asuhan Dhimas Aniz itu kembali langkahkan kakinya menuju putaran final Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series usai memulangkan sang jawara DBL Jember dengan skor 68-47.

Kuarter pertama merupakan awal yang sengit bagi kedua tim. Jual beli serangan terus terjadi. Smada Surabaya -julukan SMAN 2 Surabaya- mengakhiri kuarter tersebut dengan keunggulan satu bola, 13-11.

Elang Satria Rajendra Dewanto, Anggara Putra, dan Radja Daniyal merupakan ujung tombak yang sangat tajam. Ketiganya membuat SMAN 2 Surabaya kembali menemukan tempo permainan.

Baca Juga: Smasa Jember, Tim Debutan Siapkan Gempuran untuk Smada

Trisula milik Smada itu mampu torehkan total 49 angka dari total poin keseluruhan. Hasil itu mantapkan mereka meraih kemenangan dan bersua dengan rivalnya, SMA St. Louis 1 Surabaya.

Coach Dhimas terlihat sumringah atas pencapaian anak didiknya saat ini. Bahkan beliau mengaku sudah tidak dan siap melakoni laga revans.

“Raja tetap raja. Jangan sampai raja dimana-mana itu mengalahkan raja sesungguhnya di Surabaya. Jadi walaupun kita titelnya runner-up tapi tetap rasanya seperti juara,” pungkas pelatih SMAN 2 Surabaya.

Menurutnya, mental menjadi salah satu faktor kekalahannya atas Sinlui pada pertandingan lalu. Namun, skuad Smada telah berbenah. Mereka kembali bertekad untuk memperbaiki tim dan sukseskan misi revans. Coach Dhimas bakal siapkan kejutan di Final Party.

“Aku sudah nggak sabar juga, senang banget ketemu lagi di final lawan Sinlui. Yang pasti ada kejutan lah buat mereka jadi nggak yang sama kayak kemarin. Kejutannya dari segi strategi yang pasti dan semoga di hasilnya juga,” jelasnya.

Baca Juga: Sinlui Masuk Final (Lagi), Pemain Sinlui Ajak Sang Pelatih Cukur Botak

Hal yang sama terjadi dengan Elang Satria. Rookie dari SMAN 2 Surabaya itu sukses memboyong timnya kembali ke Final Party. Bahkan saat ditemui usai pertandingan, ia mengatakan sangat siap jika harus kembali bertemu dengan Sinlui.

“Kita dari awal sudah tujuannya final sih, nanti bakal ketemu Sinlui lagi jadi pengen juara tahun ini. Siap nggak siap harus siap. Doakan saja bisa menang tahun ini dan kedepan-depannya juga,” tutup Elang.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY