ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret keberhasilan Smada mengalahkan Sinlui pada 2017 silam

Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java - Championship Series mempertemukan SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) melawan SMAN 2 Surabaya (Smada). Pertemuan mereka di partai final bukan cuman kali ini saja. Mereka sudah pernah bertemu di partai final DBL sebanyak tiga kali!

Baik Smada maupun Sinlui sudah saling bertemu di final sejak 2019 dengan rekor kemenangan 3-0 untuk Sinlui. Sejatinya jika ditotal secara keseluruhan ini adalah pertemuan kelima mereka dalam gelaran DBL. Smada sejatinya pernah ungguli Sinlui pada 2017 silam. Benar, mereka berhasil memulangkan tim yang langganan juara di babak playoffs!

Jika menghitung keseluruhan rekor pertemuan tidak hanya saat di final saja, maka rekor pertemuan mereka 3-1 masih unggul Sinlui. Meski begitu capaian mereka pada lima tahun silam tentu masih terkenang diingatan kepala. Bagaimana skuad Smada Surabaya berhasil memulangkan pengoleksi gelar juara DBL sebanyak lima kali dengan laga yang penuh drama.

Baca juga: Kilas Balik: Asa Smada Rebut Tahta Jawa Timur Dari Sinlui

Keberhasilan mereka memulangkan Sinlui pada lima tahun silam tentunya menjadi bukti bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Smada yang menjadi juara ketika DBL baru pertama kali digelar tahun 2004 pada partai final besok Sabtu (01/09).

Tentu memori dan ingatan lima tahun silam bisa menjadi pelecut para punggawa Smada. Pasalnya tiga kali mereka bertemu di final, tiga kali pula mereka harus puas duduki peringkat kedua. Kejadian ini adalah momentum bagi mereka bahwa semua bisa dikalahkan tanpa terkecuali.

Baca juga: Arek Smada: Ayo Rek Wayahe Juara iki!

Smada seharusnya tidak gentar dan justru semakin terpacu. Pasalnya sudah ada sejarah yang membuktikan bahwa mereka bisa kalahan Sinlui. Saat inilah waktu yang tepat bagi mereka untuk membuat cerita sejarah yang akan dikenang sekaligus membawa pulang kembali titel juara setelah puasa 18 tahun  ke sekolah yang beralamat di jalan Wijayakusuma nomor 48 Surabaya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY