ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Surabaya (Smada) mempunyai misi untuk membalaskan dendam mereka saat final North Region melawan Sinlui. Pada akhirnya mereka berhasil bersua lagi pada partai final Championship Series.

Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java – Championship Series kurang satu hari lagi. Smada Surabaya masih harus fokus seratus persen jika ingin merebut tahta jawara Jawa Timur dari Sinlui. Ambisi besar Andang Ramadhan dan tim untuk meraih gelar juara sudah terdesus sedari laga pertama di ChampionShip Series. Mereka ingin merasakan gelar juara lagi setelah berpuasa selama 18 tahun.

Sebelum melihat pertarungan mereka memperebutkan puncak tahta dengan Sinlui, ada baiknya kita simak perjalanan tim basket kesayangan Arek Smada selama berlaga di Championship Sereis ini.

versus SMAN 1 Blitar

Smada Surabaya memulai perjalanan Championship Series menghadapi jawara South Region, SMAN 1 Blitar (Smasa Blitar). Keduanya pernah merasakan menjadi kampiun. Pada kesempatan saat itu mereka berebut tiket menuju semifinal.

Smada berhasil menumbangkan Smasa Blitar dengan skor tipis 48-45. Keberhasilan mereka memulangkan kampiun South Region harus dibayar mahal karena cederanya beberapa skuad inti mereka.

Bermain dengan skuad sisa dan beberapa pemain sudah mengantongi empat foul padahal sisa kuarter pamungkas masih panjang tentu adalah pekerjaan rumah yang harus diperbaiki oleh Dhimas Aniz selaku pelatih dari Smada.

Konsisten dan gairah bermain Smada tetap menjadi kunci mereka untuk menjaga asa meraih juara pada Championship Series kali ini.

Baca juga: Badai Cedera Tak Mengganggu Smada Melangkah ke Fantastic Four

Statistik pertandingannya bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan melakukan double tap) 

versus SMAN 1 Jember

Pada laga memperebutkan satu slot terakhir di partai final, Smada justru tampil mendominasi seperti Ketika Fantastic Four North Region. Gairah mereka begitu terpancar. SMAN 1 Jember (Smasa Jember) menjadi korban kedua yang mereka terkam pada Championship Series.

Permainan Smada sudah sangat ngebut sedari tepis mula.  Rasa penasaran dan tangga juara seolah tinggal dua langkah lagi bagi mereka. Titel Smasa Jember sebagai kampiun East Region tak mereka pedulikan. 68-47 menjadi skor menjanjikan basket Smada melaju ke partai Final. Dominasi, konsisten dan gairah para pemain serta sang pelatih begitu terpancar ketika di lapangan dan selepas laga usai.

Baca juga: Smada Mendominasi, Kembali Tantang Sinlui di Final Party!

Smada Surabaya total berhasil memulangkan dua kampiun pada Championship Series ini. Berhasilkah mereka memulangkan kampiun terakhir sekaligus menjadi momen mereka mengangkat piala juara setelah 18 tahun lamanya menanti.(*)

Statistik pertandingannya bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan melakukan double tap) 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY