ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series bakal di mulai pada Jumat (7/10) di GOR RW Monginsidi Manado. Masing-masing sekolah telah menyiapkan strategi terbaiknya tahun ini. Tak terkecuali sang runner up putra musim lalu, SMA Eben Haezar Manado atau Benzar.

Dinobatkan sebagai peringkat dua Honda DBL 2021 North Sulawesi Series, para penggawa Benzar tentu tidak cukup puas akan hal itu. Mereka ingin tampil maksimal dan merebut titel juara tahun ini.

Persiapan anak asuhan Schiffo Julian Liogu itu terbilang cukup panjang. Beliau telah mempersiapkan semuanya sejak awal tahun 2022, tepatnya di bulan Januari. Setelah DBL Manado musim lalu berakhir, pelatih Benzar itu langsung tancap gas dan melakukan evaluasi terhadap anak didiknya.

“Untuk tahun ini fokus ke power biar lebih kuat. Offense juga tidak lupa, tetapi untuk defense kita asah lagi biar lebih rapih. Kemudian kita juga menambah intensitas latihan karena tahun sebelumnya kita terkendala covid, jadi kurang dari segi latihan,” pungkas Coach Schiffo.

Baca Juga: Musim Baru Bakal Dimulai! Begini Hasil Drawing DBL Sulawesi Utara

Pelatih dengan tinggi 191 sentimeter itu mengaku targetkan juara tahun ini. Namun, Coach Schiffo berkeinginan tetap step by step dan tidak terlalu menggebu-gebu. Pelatih SMA Eben Haezar Manado berharap anak asuhannya tetap fokus di setiap pertandingan dan tidak meremehkan lawan.

Putra Benzar rencaanya akan bersanding dengan SMA Lentera Harapan Tomohon di gim perdananya. Sempat absen musim lalu, membuat Coach Schiffo sedikit kesulitan dalam melakukan scouting pemain. Meski begitu, beliau mengaku siap melawan tim manapun.

“Kalo kekuatan mereka (SMA Lentera Harapan Tomohon) saya belum tahu sama sekali. Mereka memang sangat jarang ikut pertandingan lokal bahkan sepertinya tidak ikut sama sekali. Tetapi kita sudah siap buat lawan siapa saja,” pungkasnya.

Dalam helatan Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series kali ini, pelatih Benzar berharap agar mental dari para pemain tetap terjaga sehingga dapat melalui setiap pertandingan dengan baik.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY