ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Muhammadiyah 3 Jakarta sukses tumbangkan SMAN 26 Jakarta (Twenty Six) dengan skor 26-16 pada laga kedua Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region. Ini merupakan kemenangan perdana bagi Muhammadiyah 3, sebab mereka bertarung di seri Jaksel musim ini dengan status debutan.

Meski begitu, Twenty Six dalam pertandingan ini memberikan perlawanan yang berarti untuk Muhammadiyah 3. Pada kuarter pertama misalnya, Muhammadiyah 3 baru bisa memecah kebuntuan di menit ketiga melalui satu tembakan gratis Alma Hail Ulya. Satu menit berselang, Twenty Six justru unggul satu poin berkat free throw Gilang Arta Laksana.

Kuarter pertama berjalan alot bagi kedua tim. Hingga kuarter tersebut usai, hanya terjadi tambahan dua poin. Dua poin itu kembali dicetak oleh Alma setelah melesatkan bola ke ring Twenty Six. Kealotan kedua tim masih berlangsung di kuarter kedua, namun Muhammadiyah masih kokoh memimpin pertandingan.

Kedua tim sama-sama baru 'panas' ketika kuarter pamungkas dimulai. Aksi jual beli serangan terjadi di kuarter terakhir itu. Muhammadiyah 3 pun masih belum tergoyahkan dan berhasil menyarangkan 13 poin ke ring Twenty Six. Alhasil, kemenangan pun diraih oleh tim besutan Rizki Ari Utama itu.

Rizki beserta para penggawa besutannya tidak menyangka dapat memetik hasil positif di laga perdana mereka. Menurut Rizki, faktor didapatnya kemenangan hari ini adalah berkat dukungan suporter Muhammadiyah yang memadati tribun hari ini. Kehadiran suporter membuat mentalitas penggawa Muhammadiyah 3 naik pesat.

"Kami ga menyangka bisa menang hari ini. Ini berkat suporter yang antusias hadir di tribun yang membuat mentalitas para pemain meningkat," ucap Rizki seusai pertandingan.

Sang pelatih melihat anak-anak asuhnya itu mengalami kegugupan di pertandingan tadi. Pertandingan perdana di seri Jaksel membuat hal tersebut tidak dapat mereka sembunyikan. RIzki berpesan kepada tim besutannya agar tidak terlalu memikirkan hasil yang diraih di setiap kuarter, melainkan fokus pada performa.

Selain mentalitas pemain yang meningkat, Rizki memberikan kebebasan kepada para pemain Muhammadiyah 3 dalam bermain. Hal ini dia lakukan sejak kuarter ketiga. Selain itu, peningkatan lini pertahanan serta penetrasi ke lawan turut dilakukan RIzki. Taktik ini sukses diterapkan dengan baik.

"Di kuarter ketiga itu saya bebaskan kepada anak-anak. Tapi saya juga minta mereka untuk tingkatkan defense serta pressing kepada lawan di lima menit terakhir pertandingan," lanjut Rizki.

Muhammadiyah 3 bukan tanpa evaluasi dalam pertandingan hari ini. Rizki menyebut tim besutannya itu harus mengurangi terjadinya turnover. Muhammadiyah 3 sendiri pada pertandingan ini membuat 20 turnover.

"Untuk pertandingan berikutnya kami ingin mengurangi terjadinya turnover karena di laga ini banyak sekali yang kami buat," pungkas Rizki. (MRS)

Statistik SMAN 26 Jakarta versus SMA Muhammadiyah 3 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY