ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai perdana Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series tak hanya menyajikan pertarungan antartim basket saja. Pendamping mereka yakni para dancer juga berkesempatan unjuk aksinya di sini.

UBS Gold Dance Competition 2022 kembali memberikan wadah bagi tim dance untuk beradu kreativitas. Terlihat pada paruh pertandingan gim pertama, perwakilan dari dua sekolah ini berlomba-lomba untuk memikat hati penonton.

Aksi Slasa Dance pada Opening Party DBL seri Manado

Tim dance SMA Advent Tompaso mendapat gilirannya terlebih dahulu. Dengan balutan kain merah dan hitam, menandakan semangat tinggi dan jiwa pemberani tertanam di dalam diri mereka.

Kibaran bendera merah putih menjadi aksi pembuka dari para penari asal Advent Tompaso. Hal ini menyampaikan bahwa tema nasionalisme mereka tersampaikan dengan baik.

Baca Juga: Jadwal DBL Sulut: Ambisi Benzar Runtuhkan Legasi Losnito Diuji di Opening Party

Di pertengahan aksinya, Slansa Dance -sebutan tim dance SMA Advent Tompaso- itu beralih ke konsep hiphop. Bukan tanpa alasan, mereka sengaja memadukan konsep tradisional dan modern ke dalam satu pertujukkan.

"Tarian daerah dapat mempersatukan hubungan antar masyarakat. Maka dari itu, tarian daerah dapat dikombinasikan dengan tarian modern untuk menjangkau para anak muda agar tidak hanya mencintai tarian modern saja, namun juga mengabadikan tarian-tarian tradisional," ucap Gabrielle Soriton, salah seorang dancer dari Slansa Dance.

Dalam sesi kali ini, mereka kembali memanfaatkan properti sebagai pelengkap penampilannya. Terlihat para dancer membawa pedang dan juga tulisan papan coklat bertuliskan UBS Gold. Hal itu membuat aksi terlihat kian menarik.

Beralih ke penantangnya. Fearless -julukan tim dance SMAN 1 Airmadidi- mendapatkan giliran berikutnya. Berbeda jauh dengan SMA Advent Tompaso, mereka justru mengangkat tema The Golden of Egypt. Dengan memadukan konsep mesir dan tari modern, para penari asal SMAN 1 Airmadidi itu tampil totalitas.

Pose Fearless, dancer SMAN 1 Airmadidi pada jeda paruh pertandingan 

Berpenampilan layaknya Ratu Cleo Patra, tim dance yang beranggotakan sembilan orang itu lengkap dengan properti piramida sebagai identitas dari Negara Mesir itu sendiri. Di balik konsep elegan yang mereka bawakan, persiapannya terbilang cukup singkat.

Baca Juga: Abas Manado Wajib Nribun, Opening Party DBL Seri Sulut Dijamin Seru!

Hanya membutuhkan waktu dua bulan bagi mereka untuk mempersiapkan seluruh penampilannya. Tema ‘I’m 24K’ dikemas dengan baik oleh Fearless. Bahkan saat dilakukan sesi wawancara, Kayla Warouw sebagai leader dari dance SMAN 1 Airmadidi menargetkan Best of Five pada gelaran UBS Gold Dance Competition 2022.

“Target kami masuk dalam Best of Five! Jikalau Tuhan berkenan, semoga bisa menang dalam UBS Gold Dance Competition edisi tahun ini,” tutupnya sekaligus secuil harapan bagi Fearless.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY