ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga keempat hari kedua Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - South Region, Jumat 7 Oktober 2022 menyuguhkan pertandingan sektor putri. SMAN 1 Purworejo yang berhadapan dengan SMAN 1 Surakarta. Bagi srikandi SMAN 1 Surakarta, ini menjadi musim kedua mereka berlaga di DBL seri Solo. Tentunya mereka ingin berbicara banyak di musim ini.

Sebaliknya, SMAN 1 Purworejo (Ganesha) yang langkahnya terhenti pada pertandingan kedua musim lalu sudah menyiapkan kiat-kiat untuk bisa melangkah lebih jauh musim ini.

Benar saja, laga berjalan sangat sengit hingga kuarter kedua berakhir. Kedua sekolah sama-sama berbagi angka dengan skor 6-6.

Selepas turun minum kedua sekolah tak mengendorkan semangat. Mereka justru saling adu serangan. Namun keberhasilan pertahanan Smasa Purworejo dalam mengunci permainan Smasa Surakarta menjadi faktor penting kemenangan mereka hari ini. Smasa Purworejo berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis 21-19.

Baca juga: Pradita Berhasil Meraih Kemenangan, Dewandaru Peringatkan Smada Kebumen

Penampilan apik anak asuh Andi Firmansyah ini tentu masih banyak hal yang harus dibenahi jika ingin berbicara banyak pada musim ini. Pasalnya meskipun menang mereka banyak sekali melakukan turnover, pada gim kali ini saja mereka mengoleksi 22 turnover. Penampilan apik Ganesha berkat kesabaran mereka dalam mendulang poin.

Penampilan apik ditunjukkan oleh Meylia Anjely pemilik nomor punggung 30 dari Smasa Purworejo. Meylia berhasil memimpin teman-temannya dalam hal mencetak angka. Dirinya mengantongi delapan poin. Meylia juga sukses memasukkan tembakan di bawah ring ketika tersisa waktu 13 detik. Kejadian ini sekaligus memastikan kemenangan untuk Ganesha.

Baca juga: Jail dan Hustle warnai Kemenangan Smansa Klaten atas SMAN 7 Surakarta

"Engga nyangka tadi bisa masukin bola, Alhamdulillah banget pokoknya," ujar Meylia Anjely. Kemenangan mereka pada hari ini pun tak terlepas dari kerja keras teman-teman Ganesha yang tetap berjuang hingga buzzer kuarter pamungkas berbunyi. "Pastinya ini gara-gara semangat temen-temen yang engga berhenti walaupun sempat tertinggal," tambahnya.

Pada laga selanjutnya mereka sudah ditunggu oleh Srikandi SMAN 2 Kebumen. Ganesha ternyata sudah tak sabar untuk melakoni laga selanjutnya, "Apa ya sampai ketemu di Gor Sritex Arena aja," tandas Meylia.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY