ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga ketiga Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series – South Region mempertemukan SMAN 1 Klaten (Padmawijaya) melawan SMAN 7 Surakarta (Sapta).

SMAN 1 Klaten yang pada musim lalu langsung pulang di hari pertama mereka, tentu pada musim ini mereka bakal berjuang demi mendapatkan tiket untuk menuju fase berikutnya. Sebaliknya SMAN 7 Surakarta pastinya tidak secara cuma-cuma memberi tiket fase selanjutnya.

Laga berjalan sengit sejak tepis mula kedua sekolah tampak saling jual beli serangan. Namun kerap kali kesulitan dalam mencetak angka. Hasilnya Padmawijaya berhasil unggul atas Sapta pada akhir kuarter kedua dengan skor 17-13.

Selepas turun minum kedua sekolah semakin ngotot untuk meraih kemenangan. Sapta mendapat momentum untuk membalikkan keadaan sejak kuarter kedua. Pertahanan mereka sangat rapat dan kran poin mereka sangat lancar.

Baca juga: Pradita Berhasil Meraih Kemenangan, Dewandaru Peringatkan Smada Kebumen

Namun momentum itu berhasil dipatahkan berkat strategi jitu Risang Anugrah pelatih dari Smansa Klaten. Anak asuhnya berhasil menyudahi perlawanan Sapta dengan skor akhir 32-18.

"Pastinya senang ya, ini kemenangan pertama Smansa Klaten di DBL," ujar Satria Darma kapten dari Smansa Klaten. Dirinya sendiri sukses menjadi pencetak poin terbanyak bersama Naufally Wijaya dengan mengoleksi delapan poin. Satria Darma sendiri sukses memasukkan tembakan tiga angka sebanyak dua kali dari tiga percobaan.

Keberhasilan mereka meraih kemenangan perdana tentu tidak lepas dari usaha bounding yang mereka galang sebelum laga. Pasalnya anak asuh Risang Anugrah ini kerap kali saling menyembunyikan sepatu jelang pemanasan sebelum laga.

Baca juga: Belum Panas, Srikandi Regpac Justru Raih Kemenangan Perdana

"Chemistry kita bisa kebentuk itu berkat kejailan temen-temen sih, kayak nyembunyiin sepatu satu sama lain terus kadang juga godain temen-temen dance juga," ujar Satria sambil tertawa.

SMA Kalam Kudus sudah menunggu mereka pada laga berikutnya. Padmawijaya justru tak gentar menghadapi Kalam Kudus. “Jangan meremehkan Smansa Klaten, pokoknya sampai ketemu di Sritex arena," tandasnya.(*)

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY