ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung UBS Gold Dance Competition 2022 kembali meriah pada Jumat 7 Oktober 2022. Tim dance SMK Santo Mikael Surakarta, menunjukkan kebolehannya dalam mengemas konsep 'I AM 24K' menjadi sebuah koreografi yang apik dan enerjik.

Cheemico (sebutan dance SMK Santo Mikael) berkotum serba hitam, sama seperti para pendukung Mico (sebutan SMK Santo Mikael). Cheemico sukses bikin heboh Sritex Arena dengan gerak tari mereka yang mengundang tawa dan tepuk tangan.

Pasalnya penampilan awal mereka bak kelompok dance terkenal Jabbawockeez lalu dalam waktu sekejap mereka berubah menjadi gerombolan ciwi-ciwi yang menari lucu.

“Konsep kita memang serba hitam gini, sama kayak teman-teman supporter,” ujar Arya member dari Cheemico.

Konsep tarian mereka pun sangat unik, “Meskipun kita laki-laki yang terlihat manly, namun tetap tidak lepas dari ciri khas Cheemico yang memberi kejutan. Kita ingin berekspresi melalui koreografi gerakan kita,” tambah Sandy yang juga member dari Cheemico.

Baca juga: Ada Gundala di Atalanta, Onerus Terinspirasi dari Negeri Sakura

Persiapan mereka dalam gelaran UBS Gold Dance Competition bisa dibilang mepet. Mereka hanya mempersiapkannya dalam kurun waktu sebulan. Dalam persiapan tersebut teman-teman Cheemico juga selingi dengan guyonan biar terbangun kekompakkan.

Baca juga: Sevenarrows Terinspirasi dari Hunger Games, Sparkle Smansa Punya Pesan Mendalam

“Biasanya waktu latihan itu kita sering gojekan (bergurau), banyakan gojekannya daripada latihan,” kata Arya sambal tertawa. Cheemico pun mempunyai harapan besar untuk basket Mico sendiri. Mereka ingin bersama-sama merasakan gelar juara DBL di tahun ini. “Kita berharap Mico bisa menjadi juara di tahun ini,” tandas Sandy.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY