ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai pembuka hari ketiga Sabtu (8/10) Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series – South Region mempertemukan SMAN 1 Gemolong (Smanig) vs SMAN 5 Surakarta (Smaliska). Smanig yang sudah memainkan laga pertama tentu sudah sangat nyetel dengan Sritex Arena.

Menjadi laga pembuka hari ketiga ternyata kedua sekolah sudah tampil ngacir sejak kuarter awal. Keduanya terlihat sangat ingin menang demi memperpanjang langkah mereka di gelaran Honda DBL with KFC 2022.

Meski begitu kedua sekolah tampak terlihat kurang tenang dan menyebabkan strategi serangan keduanya menemui kebuntuan. Pada akhir kuarter kedua Smanig berhasil menutup jeda turun minum dengan skor 22-6.

Baca juga: Sengit Sampai Akhir! Ganesha Menang Tipis Atas Smasa Surakarta

Setelah halftime keduanya justru tak mengendurkan serangan. Tampil jauh lebih tenang anak asuh coach Fafa berhasil unggul dan pastikan kemenangan atas Smaliska dengan skor akhir 47-16.

Penampilan mereka pada laga kali ini memang masih banyak yang harus diperbaiki. Pasalnya Smanig harus memanfaatkan betul tembakan bebas gratis guna mendulang poin lebih banyak.

Meski begitu persentase menembak dua angka Smanig ada di 52 persen. Muhamad Hanafi dan Iqbal Ramadhan menjadi duo pencetak poin terbanyak pada laga kali ini. Iqbal Ramadhan mengoleksi 10 poin sedangkan Muhamad Hanafi dengan 17 poin.

"Pastinya senang sekali, soalnya tahun lalu kita kalah di pertandingan kedua. Tapi pada tahun ini bisa diberi kemenangan lebih," ujar Muhamad Hanafi.

Dirinya pada laga kali ini sangat wangi, Hanafi hanya meleset 3 kali dari 10 percobaan tembakan dua angka. Meski begitu Hanafi menekankan kepada teman-temannya untuk selalu fokus dan juga memperkuat lini pertahanan.

"Kita masih banyak kurangnya. Defense kita masih belum oke," ucap Hanafi  yang selalu menguncir rambutnya pada gelaran Honda DBL with KFC tahun ini. Selanjutnya mereka akan menunggu lawan mainnya di fase berikutnya antara Smarga atau Regpac.

Baca juga: Pesan Mico untuk SMA Batik 1 Surakarta: Kami Sudah Sangat Siap Melawan Kalian!

Smanig memilih untuk bertemu Smarga. Pasalnya mereka ingin menjajal kemampuan yang selama ini sudah mereka persiapkan untuk sang juara bertahan. "Pengennya ketemu Smarga. Karena kan Smarga itu juara bertahan dan kita mau mengukur kemampuan kita di basket itu sudah sejauh mana," tandasnya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini  atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY