ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga penutup hari kedua Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - South Region, Jumat 7 Oktober 2022 mempertemukan SMK Santo Mikael Surakarta melawan SMAN 1 Surakarta. Mico (sebutan Santo Mikael) menargetkan menjadi jawara pada gelaran tahun ini.

Ambisi itu begitu terlihat ketika Mico tak memberikan kesempatan lawannya berkembang di gim ini.  Mico ngebut sejak kuarter awal hingga akhirnya menutup paruh pertama dengan skor 21-4.

Baca juga: Sengit Sampai Akhir! Ganesha Menang Tipis Atas Smasa Surakarta

Memasuki selepas turun minum bukannya menurunkan serangan, mereka justru tampil semakin panas. Mico sangat mendominasi di lapangan Sritex Arena.

Mereka tak memberi nafas Smasa Surakarta untuk menyerang. Berkat permainan yang begitu mendominasi, Mico berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 44-13.

Baca juga: Jail dan Hustle warnai Kemenangan Smansa Klaten atas SMAN 7 Surakarta

Penampilan apik mereka juga ditunjukan oleh para barisan pemain cadangan Mico. Buktinya Mario Valentino pemilik nomor punggung dua dari Mico yang berangkat dari bangku cadangan sukses catatkan torehan sembilan poin. Hal ini menjadi bukti bahwa kedalaman skuad anak asuh coach Dobby bukan sembarangan.

"Pastinya senang ya. Karena pertandingan pertama kan menjadi tolak ukur kita buat laga-laga berikutnya," ujar Mario Valentino. Keberhasilan Mico sendiri berkat keperkasaan mereka di bawah ring. Buktinya para punggawa Mico sukses catatkan 51 rebound pada laga kali ini. Dua pemainnya yakni Halmahera dan Hilarion mengantongi 11 dan 10 rebound.

Meskipun perkasa di bawah ring, Mario Valentino beranggapan masih ada kekurangan dari gim Mico hari ini. "Kita masih banyak kurangnya, apalagi waktu defense. Kan defense itu bisa dibilang hal paling penting di basket," imbuhnya.

Berhasil taklukan Smansa Surakarta, Mico sudah ditunggu oleh SMA Batik 1 Surakarta dalam laga selanjutnya. Mico pun berpesan untuk calon lawannya nanti, “Kita sudah siap buat melawan SMA Batik 1," cetusnya.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY