ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region, Sabtu 8 Oktober 2022, telah memasuki pertandingan kedua. Masih menyajikan sektor putra, SMAN 34 Jakarta (Tiga Empat) dan tim debutan SMAN 74 Jakarta (Seventy Four) harus saling sikut demi satu jatah di big eight. Tiga Empat dengan ganas berhasil menghentikan laju Seventy Four di seri Jaksel musim ini setelah meraih kemenangan dengan skor 31-11.

Putra Tiga Empat tampil mendominasi di laga ini. Pada kuarter pertama, Seventy Four harus rela lini pertahanan mereka didobrak oleh TIga Empat. Serangkaian serangan dilesatkan oleh tim besutan Bayu itu hingga berbuah poin. Seventy Four pada kuarter ini tidak berdaya dan belum mampu mencetak poin.

Keganasan tim yang bermarkas di Pondok Labu, Jakarta Selatan, itu masih berlangsung hingga kuarter-kuarter berikutnya. Mereka tidak memberikan sedikit pun ruang bagi Seventy Four dalam mengukir poin. Seventy Four harus mengakui keperkasaan Tiga Empat dan harus rela perjalanan pertama mereka di seri Jaksel berhenti begitu cepat.

Meski menang dengan pautan skor yang jauh, penggawa Tiga Empat masih menuai beberapa catatan dari sang pelatih. Coach Bayu menilai performa para penggawa besutannya di pertandingan hari ini justru mengalami penurunan dibanding pertandingan perdana mereka.  Menurutnya, penyebab menurunnya performa Tiga Empat disebabkan oleh rasa tidak respect terhadap lawan.

"Mereka justru menurun hari ini. Mereka ngga respect sama lawan. Karena menang jauh di kuarter tiga sama empat mereka justru main asal-asalan," cetus Bayu.

Hilangnya respect terhadap Seventy Four membuat lini pertahanan Tiga Empat terjadi banyak celah. Bayu masih menganggap sikap tersebut merupakan hal yang wajar mengingat para penggawa Tiga Empat masih berusia remaja. Meski begitu, Bayu tetap mengingatkan mereka untuk memperbaiki sikap terhadap lawan.

"Defense kami berantakan tadi, malah lebih buruk dibanding pertandingan pertama. Sebenernya hal ini biasa terjadi karena mereka anak muda, tapi saya tetap ingatkan mereka yang paling pertama itu menaruh respect kepada lawan," tutup Bayu. (MRS)

Statistik lengkap SMAN 34 Jakarta versus SMAN 74 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY