ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai ketiga Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series, Sabtu 8 Oktober 2022 tak berjalan sesuai rencana. Harusnya sore itu menjadi laga seru antara SMAN 9 Manado dengan MAN Model Manado. Sayangnya, ada ketentuan yang tidak dipenuhi membuat Smanix -julukan SMAN 9 Manado- menang walk out.

Hal ini merupakan kali pertama terjadi selama gelaran DBL Manado musim ini. Menurut regulasi Honda DBL with KFC 2022 Pasal 8 mengenai pelanggaran dan sanksi di poin ketiga, MAN Model Manado tidak memenuhi syarat bermain dengan ketentuan minimal 8 pemain dan 2 ofisial. Hal itu berakibat mereka dinyatakan kalah 20-0 dan dikeluarkan dari kompetisi atau didiskualifikasi.

Kekecewaan teramat dalam rupanya tidak dapat terbendung dari sang pelatih SMAN 9 Manado. Coach Robert Sagay mengatakan sangat kecewa atas keputusan dari sang lawan. Pasalnya persiapan matang sudah Smanix persiapkan untuk laganya hari ini.

Baca Juga: Drama Berujung Overtime, Smayla Sukses Bungkam Smansang dan Amankan Big Eight

“Untuk pemainnya sih sampai sekarang sudah siap, cuman yang sangat sesali kita kan sudah kumpul-kumpul dari waktu sebelum main, seharusnya jika memang tim lawan sudah tidak layak main kalau bisa memberi kabar dari sebelumnya. Jadi sangat kecewa sih dengan tidak main hari ini,” pungkasnya dengan lesu.

Kini para pemain sekaligus pelatih SMAN 9 Manado hanya bisa menunggu di lapangan. Mereka menanti permainan dari SMA Dian Harapan Holland Village Manado (SDH Manado) dengan SMAN 2 Bitung yang akan menjadi lawannya kelak.

Coach Robert mengaku belum mengetahui secara pasti kekuatan dari sekolah tersebut. Maka dari itu, kesempatan ini beliau manfaatkan untuk melakukan scouting pemain dan strategi.

“Belum pernah lihat sih cara bermain mereka. Kalau memprediksi siapa kita milih SDH Manado, tapi kita lihat nanti,” timpalnya.

Baca Juga: Jadwal DBL Manado: Juara Bertahan dan Tim Debutan Mulai Bertanding

Tak peduli siapa yang menjadi lawannya kelak, coach Robert siap memberikan strategi terbaik bagi anak didiknya. Tidak hanya itu, pelatih SMAN 9 Manado itu juga berharap agar dapat menciptakan pemain berkualitas sehingga dapat memberi dobrakan pada DBL Manado musim ini.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY