ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series berjalan kian seru. Laga sengit kembali tersaji di partai kedua yang bertepatan pada hari Minggu, 9 Oktober 2022. Meski pertandingan kali ini merupakan laga perdana bagi SMAN 1 Bitung, namun mereka berhasil menyingkirkan SMA Advent Tompaso atau Slansa dengan skor 31-24.

Pertandingan berjalan sengit sejak tepis mula. Bahkan baru menginjak kuarter pertama, kedua tim terlihat langsung saling memberi gempuran. Vincent Boly sebagai motor serangan dari SMAN 1 Bitung (Smansa Bitung) membuka keran poin bagi timnya.

Baca Juga: Jadwal DBL Manado: Big Match Tersaji, Tim Debutan Berani Bicara Target

Tak berselang lama, sang lawan ikut membalas poin dan menyamakan kedudukan. Hal tersebut terus terjadi hingga kuarter pemungkas. Meski sempat tertinggal jauh, para pemain Slansa terus mengejar skor milik Smansa Bitung.

Para pemain SMA Advent Tompaso kerap kali mendapatkan tembakan gratis akibat pelanggaran dari SMAN 1 Bitung. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkannya dengan baik. Hingga satu menit waktu tersisa, Smansa Bitung terus memperlebar jarak. Slansa yang sedang berada di posisi kalah justru panik dan berbuah turnover.

Hal itu membuat mereka sulit untuk mengejar angka. Hingga peluit buzzer berbunyi, SMAN 1 Bitung resmi melaju ke babak Big Eight usai meruntuhkan lawan dengan margin 7 poin.

Baca Juga: Srikandi Aquino Balaskan Dendam Kekalahan Tim Putra

Vincent Bolly keluar sebagai man of the match dalam laga kali ini. 16 poin, 5 rebound, dan 1 steal berhasil ia kantongi kali ini. Bahkan dengan tinggi 168 sentimeter, Vincent juga sukses catatkan 1 blocked received.

“Kan first game kita itu tadi, terus pas lawan mereka kaget aja defense sama offense-nya keras banget. Di luar ekspektasi kita,” ungkapnya saat ditanya mengenai tanggapan lawan.

Di putaran delapan besar yang akan datang mereka bakal bertanding melawan SMA Yadika Langowan (Smayla) yang sudah mengunci kemenangan terlebih dahulu. Menurut Vincent, Smayla memiliki satu pemain yang patut diwaspadai, meski begitu mereka akan terus mencoba memberikan permainan terbaik.

“Terus semangat, apapun hasilnya tetap terima,” pesan Vincent kepada para penggawa SMA Yadika Langowan.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY