ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Helatan Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series makin sulit untuk ditebak. Mulai banyak tim yang tampil mengejutkan. Namun, musim ini tim putri SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon atau Losnito tetap tangguh. Pada hari Minggu (9/10)mereka baru saja mengalahkan SMAN 1 Manado dengan skor akhir 31-17.

Kedua tim tampak sulit membuka poin di awal pertandingan. Bahkan setelah dua menit waktu berjalan, hanya Siane Likumahua yang mampu catatkan poin lewat tembakan bebas.

Tiga kuarter berturut-turut skor keduanya selalu berakhir imbang. Menurut Siane, gugup menjadi faktor utama bagi Losnito yang sulit mendobrak pertahanan lawan. Pasalnya ini merupakan laga perdana mereka musim ini.

Baca Juga: Srikandi Aquino Balaskan Dendam Kekalahan Tim Putra

Kuarter pemungkas menjadi bukti ketangguhan putri Losnito. Serangan mereka sukses bersarang di ring milik Smansa Manado -julukan SMAN 1 Manado. Bahkan Siane dan kawan-kawannya sukses menambah 19 angka bagi Losnito. Hal itu membuat sang lawan semakin jauh tertinggal.

Menurut Siane Likumahua, dukungan teman-teman sangat berpengaruh pada perfomanya hari ini. Terbukti pada kuarter keempat Losnito kembali tampil gemilang dan memantapkan kemenangan. Yohana Yawame dan Siane Likumahua bermain apik hari ini. Keduanya menorehkan masing-masing 11 dan 8 angka.

“Pada awal main kami gugup, tapi ketika dikasih semangan dan support kami jadi semangat dan bisa mencapai yang terbaik,” ucap pemain bernomor punggung 14 itu.

Baca Juga: BeAT the Record: Baru Mulai Basket Mei Lalu, Toraya Pongtuluran Cetak 35 Poin!

Pertandingan hari ini rupanya mendapat banyak catatan dari sang pelatih. Semua itu harus mereka perbaiki sebelum bertanding melawan SMA Eben Haezar Manado kedepannya. Lantaran Benzar -sebutan SMA Eben Haezar Manado- juga merupakan salah satu tim kuat musim ini.

Meski begitu, Siane, pemain yang masih duduk di bangku kelas XI itu mengaku optimis dan mematok target juara.

“Evaluasi dari pelatih untuk hari ini tidak boleh gugup, tetap semangat, harus fokus kedepannya. Kita optimis, pengen tahun ini juara,” tutup Siane.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY