ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pembuka Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region kembali diwarnai dengan drama overtime. SMAN 34 Jakarta (Tiga Empat) harus meladeni kuatnya perlawanan SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan). Sengitnya pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Tiga Empat dengan skor akhir 40-37.

Pertarungan ini sempat berjalan alot hingga kuarter kedua, saling salip kepemimpinan pun terjadi di dua kuarter awal. Dua Delapan sementara memimpin atas Tiga Empat dengan skor 9-7. Tensi pertandingan baru mulai memanas sejak kuarter ketiga, kedua tim dengan ganasnya saling serang satu sama lain.

Aksi kejar-kejaran poin tidak terhindarkan, Dua Delapan masih perkasa di kuarter ketiga. Tiga Empat mencoba bangkit di kuarter keempat, ketika Dua Delapan hampir memastikan kemenangan mereka. Rama Fairuz, penggawa Tiga Empat hadir membatalkannya. Tembakannya di satu detik terakhir pertandingan sukses berbuah tiga poin, pertarungan pun berlanjut hingga overtime.

Tiga Empat semakin memanas di babak overtime. Dua Delapan tidak mau menyerah begitu saja, mereka terus memberikan perlawanan kepada Tiga Empat dengan kembali menyamakan kedudukan. Pertandingan nyaris saja berlanjut hingga overtime kedua, namun tembakan Mizan Ramdhani berhasil memastikan kemenangan dramatis Tiga Empat.

Tim yang bermarkas di Cilandak itu tidak bisa lepas dari kontribusi besar Rama. Pada pertandingan ini, Rama sukses mencetak double-double dengan torehan poin dan rebound sama-sama di angka 18. Torehan rebound Rama merupakan yang terbanyak sejauh ini di sektor putra.

Rama tidak menyangka timnya bisa comeback di pertandingan ini. Fokus Rama dan para penggawa Tiga Empat lainnya adalah berjuang hingga pertandingan usai. Upaya besar mereka pun akhirnya berbuah manis.

"Ga nyangka aja bisa comeback, fokus kami terus berjuang sampai pertandingan usai tadi," ucap Rama.

Bagi Rama, kemenangan Tiga Empat hari ini tidak bisa lepas dari kehadiran suporter mereka, Magnum 34. Ramainya tribun GOR Bulungan dengan kehadiran Magnum 34 membuat Rama dan tim semakin termotivasi meraih kemenangan.

"Ini berkat suporter juga yang udah hadir, mereka tetap semangat dukung kami waktu tertinggal jadi kami semakin termotivasi lagi," kata Rama.

Pelatih Tiga Empat, Bayu Agung Wicaksono turut memberikan peran dalam kemenangan tim besutannya. Melalui Rama, sang pelatih berpesan kepada Tiga Empat untuk membangun lini pertahanan yang solid. Pesan itu diterima dengan baik oleh anak-anak asuhnya di laga ini.

"Coach bilang kalau kita harus bangun defense yang kuat, kalo itu kebangun kita bisa main lebih enjoy lagi," kata pemain bernomor punggung 3 itu. (MRS)

Statistik lengkap SMAN 28 Jakarta versus SMAN 34 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY