ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Karangturi Semarang (Karangturi) berhasil menembus partai Big Four dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. Keberhasilan tersebut mereka raih setelah berhasil menyudahi perlawanan SMAN 11 Semarang di laga sengit Fantastic Four North Region.

Karangturi sejatinya sudah tidak asing lagi dengan fase-fase mendekati akhir gelaran DBL. Sekolah yang berhasil mengoleksi 6 trofi DBL sektor putra bisa dibilang sudah langganan bisa melenggang sampai fase ini.

Putra Karangturi terakhir juara dua musim sebelumnya. Yap, gelaran DBL 2019 menjadi buku pegangan mereka selama perjalanan menuju ke Sritex Arena pada Kamis 13 Oktober 2022.

Baca juga: Lolos, Karangturi Siap Away ke Sritex Arena dan Tantang Jagoan Solo

Skuad putra Karangturi tahun 2019 berhasil menjadikan piala yang terpajang di sekolahnya menjadi enam dan kini generasi baru sudah sangat siap untuk menambah satu lagi dan menjadikannya tujuh trofi yang dipajang.

Melalui Yan Novi pelatih dari Karangturi mereka mewaspadai betul juara bertahan tahun lalu, SMA Warga Surakarta. “Ke Solo ya, ketemu Smarga kita harus hati-hati betul sih ini,” ujar sang pelatih.

Yan Novi sendiri mengaku permainan anak asuhnya sudah berada pada jalur yang semestinya. Beliau senang melihat kejadian tersebut, sang pelatih pun berharap para pemainnya bisa step up ketika berlaga di Sritex Arena.

“Hari ini peak perform anak-anak sudah bagus, sukur-sukur di sana (Sritex Arena) bisa lebih naik lagi,” tambah sang pelatih.

Berhadapan dengan juara bertahan musim lalu di kandangnya tentu Karangturi tidak gentar. Dengan membawa semangat para pendahulunya di tahun 2019 tentu itu menjadi pondasi bagi seluruh elemen tim Karangturi untuk mengobrak pertahanan Smarga.

Sang pelatih pastinya menginstruksikan para pemainnya untuk memberikan segalanya di laga Big Four mendatang, karena sudah tidak ada lagi kesempatan dan mereka sudah sangat dekat dengan puncak.

“Kan tahun 2019 jadi juara di rumah sendiri, tahun ini pengen juara di kota orang,” ungkap sang pelatih.(*)

Bisakah anak asuh Yan Novi menjaga konsistensi permainan yang mereka perlihatkan pada saat melawan SMAN 11 Semarang di Sritex Arena? Laga SMA Karangturi Semarang melawan SMA Warga Surakarta bakal berlangsung pada pukul 16.30 WIB, Kamis 13 Oktober 2022 besok

Jadwal pertandingan bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY