ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sengit! Pertarungan antara SMAN 2 Bitung (Benzar) dengan Manado Independent School (MIS) yang berlangsung Rabu, 12 Oktober 2022 berjalan cukup menegangkan. Kedua tim saling berbalas serangan utamanya pada kuarter pemungkas.

Dominasi cukup baik dari MIS berhasil mengantarkan mereka ke Final Party usai menumbangkan Smabit dengan skor 67-56.

Putra Manado Independent School tampil sangat mengagumkan musim ini. Pasalnya jalan mereka menuju pucak DBL Manado itu tidaklah mudah, sebab tim asuhan Michael Pangkey itu harus menghadapi tim-tim unggulan. Tak terkecuali pada pertandingan kali ini.

SMAN 2 Bitung juga merupakan semifinalis musim lalu. Oleh karena itu, laga ini menjadi cukup sengit. Ditambah ambisi besar kedua tim yang sama-sama menginginkan juara.

Baca Juga: Preview Fantastic Four: Ambisi Besar Putra MIS dan Smabit, Siapa Pemenangnya?

Lay up dari Gabriel Timomor membuka poin keunggulan bagi SMAN 2 Bitung. Beruntungnya, pergerakan cepat dari Manado Independent School berhasil menyamakan dan berbalik unggul. Usai mendapatkan momen tersebut, para penggawa MIS semakin jauh meninggalkan Smabit. Bahkan kuarter kedua ditutup dengan skor 30-17.

Usai jeda turun minum, semangat pemain SMAN 2 Bitung kembali membara. Mereka bersiap untuk mengejar ketertinggalan. Hingga memasuki kuarter keempat, situasi di lapangan kian memanas. Kedua tim saling berbalas poin. Bahkan kedua tim mengajukan kesempatan timeout sampai lima kali. Hal itu menjadi bukti begitu tegangnya pertandingan ini.

Saat peluit buzzer secara resmi dibunyikan menjadi penanda bahwa gim telah berakhir. Putra Manado Independent School berhasil memenangkan laga dan melesat ke babak Final. Sang Asisten Pelatih MIS mengakui akan sebuah tekanan pada gim tersebut.

“Game hari ini berjalan seru karena waktu bersih jadi sempat tegang, pokoknya berbeda dengan game sebelumnya. Ini kan dari SMAN 2 Bitung memang tim bagus dan kita nggak bisa pandang remeh jadi pressure-nya lebih ketat dan kita perlu cukup banyak strategi,” pungkasnya.

Baca Juga: Jalan Mulus Srikandi MIS Kembali Amankan Tiket Final

Kemenangan mereka pada fase ini sekaligus memboyong tim MIS untuk bersanding dengan sang juara bertahan SMA Lokon St. Tomohon (Losnito) di Final Party. Gregoryo mewaspadai para pemain inti dari Losnito, lantaran kelima pemain tersebut memiliki skill yang sangat baik. Meski demikian, ia memberikan kepercayaan penuh bagi para pemainnya untuk dapat mengeksekusi pertandingan esok dan merebut kawin gelar.

“Di lapangan pemain yang berusaha, di bench pelatih yang meracik strategi jadi kita saling membantu. Selama para pemain bisa mengikuti instruksi dari pelatih, hasilnya pasti bagus,” imbuhnya.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY