ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan SMAN 14 Makassar melawan SMAN 5 Makassar menjadi penutup Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series hari kedua, Rabu 12 Oktober 2022. Meski jadi pertandingan terakhir, laga ini berlangsung seru karena perolehan poin kedua tim yang ketat. Bahkan jarak satu poin terjadi dari awal hingga akhir.

Jarak satu poin itu sebenarnya lebih karena kedua tim tak bisa membangun serangan dengan baik. Bahkan di kuarter pertama, perolehan poin kedua tim sangat minim. Nyaris tidak dapat membuat skor di kuarter satu. Hasil kuarter satu hanya menghasilkan skor 3-0 unggul SMAN 5 Makassar. Poin itu dicetak oleh Andi Muh. Sahabuddin lawat jump shot-nya. Plus ada satu tembakan gratis dari Muhammad Zakir Anugrah Syahrir.

Pada kuarter kedua tim yang bertanding mulai produktif mencetak angka, meski tidak terlalu jauh dari kuarter pertama. SMAN 5 Makassar berhasil menambah 5 poin dan SMAN 14 Makassar berhasil menambah 4 poin. Oleh karena itu skor akhir karter kedua menjadi 8-4 masih unggul SMAN 5 Makassar,

Di kuarter ketiga poin kedua tim juga tetap sama. Kesulitan membuat poin, Hanya bertambah ada 2 angka untuk keunggulan SMAN 5 Makassar. Kedua poin ini juga didapatkan dari tembakan gratis. Dengan skor akhir 10-4, SMAN 5 Makassar bertahan menjaga keunggulan poin.

Memasuki kuarter keempat lebih banyak kejutan yang dihadirkan kedua tim. Beberapa kali skor imbang. Menjadikan tensi pertandingan sedikit tinggi. Di lima menit terakhir skor pertama kali imbang 10 sama. Kemudian terjadi lagi imbang di 25 detik terakhir dengan skor 13-13. Keadaan ini sempat diprediksi akan ada babak tambahan. 

Dan inilah kejutannya, di 13 detik jelang akhir pertandingan melalui tembakan gratis dari Andi Muh. Sahabuddin, SMAN 5 Makassar berhasil unggul 1 poin . Hasil akhir pertandingan adalah 14-13 unggul SMAN 5 Makassar.

Melihat hasil pertandinagn hari ini, kapten tim basket putra SMAN 5 Makassar Muhammad Zakir Anugrah Syahrir, merasa sangat bersyukur. "Tim kami sebenarnya on fire di Q1 - Q4. Tapi memang kami merasa kesulitan mencari posisi kosong untuk passing. Ini juga karena SMA 14 Makassar bagus saat pressing. InsyaAllah next match kami kembali dengan offense yang lebih teratur dan lebih cepat," ungkapnya. 

Zakit menyebut ada tiga hal yang harus di evaluasi di timnya. "Yang pertama harus memperbaiki shooting saat tembakan gratis. Sebab tadi saya rasa kami mendapat banyak foul, tapi freethrow-nya tidak masuk. Yang kedua harus memperbanyak passing dan mengurangi dribble yang bisa membuat capek. Dan yang terakhir, harus selalu sabar dan menguatkan mental di saat terpojok maupun saat skor musuh mengejar," terangnya.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY