ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMA Eben Haezar Manado terakhir kali menyandang gelar juara pada tahun 2016 bersamaan dengan tim putranya. Tim yang sempat absen pada helatan Honda DBL 2017 itu, tak pernah merasakan atmosfer Final Party lagi setelahnya.

Usai ditumbangkan dengan kekalahan telak oleh Manado Independent School pada Fantastic Four musim lalu, rasanya seperti dendam yang begitu menyakitkan. Hal itu membuat mereka para pemain Benzar -sebutan SMA Eben Haezar- terus berbenah hingga membawanya ke fase saat ini. Berikut merupakan kilas rangkuman perjalanan mereka selama Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series:

Versus SMAN 9 Manado

Sejak sang kapten, Greine Sangkay memenangkan bola tip off, Benzar mulai memberikan serangan pada lawannya. Namun, di awal pertandingan mereka rupanya cukup kesulitan dalam menembus pertahanan SMAN 9 Manado. Hingga salah seorang pemain Benzar mendapatkan momennya dalam mencetak poin, sejak saat itu serangan dari anak didik Christofel Kansil terus menghantui lawan.

Mereka sempat kecolongan angka di kuarter kedua, hal itu membuat srikandi Benzar kembali rapatkan pertahanan. Bahkan sampai laga usai, permain SMAN 9 Manado tak berkesempatan untuk menceploskan bola ke ring milik SMA Eben Haezar Manado. Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak 72-2.

Baca Juga: Terlalu Tangguh untuk Smanix, Benzar Siap Tantang Losnito

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon

Bukan lawan yang mudah bagi Greine Sangkay dan rekan-rekannya. Namun, skuad Benzar menjalani laga kali ini dengan cukup baik. Tensi di lapangan mulai memanas, kedua tim bermain sengit. Pertemuan Benzar dan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon (Losnito) di dua musim lalu membuat tim besutan Christofer Kansil itu berambisi untuk melakoni revans.

Greine Sangkay dan kawannya bermain apik di setiap kuarter, bahkan paruh pertandingan ditutup dengan margin 16 poin. Hal itu rupanya membuat Losnito semakin menggebu-gebu untuk mengejar ketertinggalan. Partai pemungkas adalah puncak dari keduanya. Losnito hampir saja menyamakan kedudukan. Beruntungnya, adaptasi cepat dari para pemain Benzar mampu memperjauh keunggulan dan menutup laga dengan skor 56-45.

Baca Juga: Sukses Revans, Benzar Ditunggu Sang Juara Musim Lalu

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Jadwal Final Party bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY