ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tensi panas kembali terjadi di gelaran Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series. Demi merebutkan tiket Final Party, SMA Eben Haezar (Benzar) dan SMA Lokon St. Nikolaus Losnito (Losnito) bermain sengit. Tim putri Benzar berhasil mengunci kemenangan dengan skor 56-45

Pada pertemuan dua musim lalu di Semifinal, tim putri Benzar juga berhadapan dengan Losnito. Sayangnya, saat itu dominasi SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon masih belum dapat dihentikan. Benzar dipaksa tunduk dengan kekalahan 69-34.

Namun, berbeda dengan tahun ini. Persiapan matang dari SMA Eben Haezar Manado membuat mereka menangi laga revans. Benzar tampil unggul di setiap kuarter. Bahkan paruh pertandingan ditutup dengan skor 33-17.

Baca Juga: Preview Fantastic Four: Misi Revans Benzar atau Pertahanan Dominasi Losnito?

Hingga pada kuarter pemungkas waktu tersisa lima menit, tembakan tiga poin dari Ivy Jennifer sebagai salah seorang pemain Losnito berhasil membuat margin keduanya tersisa tiga angka. Meski sempat hampir tersusul, adaptasi cepat dari srikandi Benzar berhasil membawa tim besutan Christofel Kansil kembali memperjauh ketertinggalan.

Dominasi kakak-beradik rupanya benar-benar menjadi momok bagi lawannya. Bagaimana tidak, pada pertandingan kali ini Christy Sangkay dan Greine Sangkay kembali gemilang dan sama-sama catatkan dua digit poin.

Christy Sangkay yang bermain dengan perolehan waktu 29 menit 24 detik, mampu torehkan 27 angka, 4 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Sementara itu, sang kakak sekaligus kapten Benzar turut menyumbangkan 10 poin dan 8 rebound.

Baca Juga: Jalan Mulus Srikandi MIS Kembali Amankan Tiket Final

Keunggulan mereka kali ini sukses membawa timnya menuju putaran Final Party Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series. Mereka akan bertemu dengan sang juara musim lalu, Manado Independent School dan bertanding pada Kamis, 13 Oktober 2022.

“Ada catatan beberapa nama pemain kunci di MIS yang harus kita waspadai besok. Tapi lebih utamanya kita lebih fokukan ke defense saja karena kalau defense­-nya bagus, offense-nya pasti ikut mengalir dengan sendirinya,” pungkas Coach Christofel Kasil mengenai persiapan Final Party.

Setelah puasa gelar selama lima musim, akankah srikandi SMA Eben Haezar Manado dapat kembali merebut tahta Ratu DBL Manado? (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY