ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga Fantastic Four bakal segera berlangsung. Rabu, 12 Oktober 2022 akan menjadi misi pembuktian bagi SMA Eben Haezar Manado (Benzar) versus SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon atau Losnito.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada dua musim lalu di fase yang sama, yakni Semifinal. Pada laga tersebut srikandi Benzar dipaksa tunduk atas dominasi Losnito. Tak butuh waktu lama bagi para pemain SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon untuk jauh meninggalkan Benzar. Hingga peluit buzzer berbunyi, Losnito unggul 69-34 dan melaju ke Final Party.

Pada kesepatan kali ini mereka akan kembali bertemu, tentunya dengan roster yang berbeda. Kedua tim sama-sama bersandar di bagan kanan dan menyimpan satu kali kemenangan.

Baca Juga: Eugenia Rookie Milik MIS Sukses Bawa Timnya ke Fantastic Four

Pada laga terakhir Losnito, mereka bertemu dengan SMAN 1 Manado. Mengaku sempat gugup pada awal laga, membuat Siane Likumahua dan rekan-rekannya sulit dalam menembus pertahanan lawan. Bahkan skor keduanya tertahan imbang hingga kuarter ketiga.

Di kuarter pamungkas, Losnito mulai menunjukkan kualitas dirinya. Mereka berhasil menceploskan 19 angka, sementara SMAN 1 Manado hanya 5 poin saja. Hal itu berbuah kemenangan bagi anak didik Marsmerceline. Pertandingan ditutup dengan skor 31-17.

Berbeda dengan Benzar. Gim perdana musim ini menyandingkan srikandi SMA Eben Haezar Manado dengan SMAN 9 Manado atau Smanix. Sejak tepis mula, mereka langsung tancap gas dan jauh meninggalkan lawan.

Duel kakak-beradik Greine Sangkay dan Christy Sangkay membuat Benzar makin perkasa. Pasalnya mereka menyumbangkan total 38 angka dari 72 poin keseluruhan. Bahkan di laga tersebut dua pemain lainnya juga catatkan dua digit angka.

Baca Juga: Terlalu Tangguh untuk Smanix, Benzar Siap Tantang Losnito

Tim besutan Christofel Kansil tampil gemilang tahun ini. Bahkan saat disinggung mengenai target, para pemain SMA Eben Haezar Manado kompak mengatakan juara. Namun, mereka harus menjalani rintangan terjal. Sang peringkat dua musim lalu akan menjadi penantangnya.

Meski demikian Christy Sangkay dan rekan-rekannya mengaku siap menjalani laga tersebut. Menurutnya, tidak ada yang harus diwaspadai atas lawannya lantaran mereka fokus pada persiapan tim masing-masing.

“Siap pakai banget! Untuk ke depannya harus lebih fokus dan lebih banyak poin, sama free throw kita masih kurang. Mungkin karena ada suporter jadi gugup dan nggak fokus jadinya,” jelas Christy.

Saksikan tayangan livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY