ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga ketiga Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series disajikan dengan pertarungan sengit antara SMA Eben Haezar Manado (Benzar) dengan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon atau Losnito. Ambisi besar dalam melakoni laga revans membuat para pemain Benzar berusaha tampil maksimal pada Rabu, 13 Oktober 2022.

Tim besutan Christofel Kasil tampil mendominasi kali ini. Bahkan mereka sukses menutup paruh pertandingan dengan margin 16 angka. Namun, usai jeda turun minum, sang lawan mulai memberikan desakan.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Manado: Putri Benzar Rindukan Gelar Juara

Srikandi Losnito mulai mengejar ketertinggalan.Serangan dari mereka berhasil bersarang di ring milik Benzar. Saat kuarter pemungkas tersisa lima menit, tembakan dari salah seorang pemain SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon membuat margin kedua tim tersisa tiga poin. Hal ini membuat tensi di lapangan kian memanas.

Peran penting duel kakak-beradik kembali membawa timnya meraih kemenangan. Bahkan keduanya catatkan dua digit poin. SMA Eben Haezar Manado sukses menaklukkan runner up Honda DBL 2021 North Sulawesi Series dan melaju ke Final Party usai menumbangkan lawan dengan skor 56-45.

Christy Sangkay lagi-lagi mengantarkan namanya meraih BeAT the Record dengan perolehan 27 angka dalam satu pertandingan. Ini merupakan kali kedua baginya masuk ke dalam jajaran peraih poin terbanyak.

Baca Juga: Sukses Revans, Benzar Ditunggu Sang Juara Musim Lalu

Dalam dua laga terakhir, pemain dengan nomor punggung 12 itu berhasil meraih total 48 poin. Torehan ini sekaligus merebut kembali gelar BeAT the Record dari Jovita Pelealu yang merupakan salah satu pemain andalan milik SMA Aquino Amurang dengan perolehan 25 poin.

“Awalnya kaget karena jarak poin kita semakin menipis, terus kalau yang buat saya bisa banyak poin ya karena dari latihan sudah jadi kebiasaan kalau attack to basket harus poin,” pungkasnya.

Berkat permaianan solid dan kerja keras dari Christy Sangaky dan kawan-kawannya mampu membawa SMA Eben Haezar Manado ke Final Party Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series dan bersua dengan juara musim lalu, Manado Independent School. Christy berpesan agar rekan setimnya dapat tampil lebih baik di laga terakhinya.

"Semoga ke depannya bisa lebih good defense dan offense-nya lagi. Terus buat tahun ini harus champion!," timpalnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY