ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai Final Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series sektor putra dikuasai oleh sekolah Semarang. SMA Karangturi Semarang (Karangturi) berhadapan dengan SMA Kolese Loyola Semarang (Loyola) di laga puncak pada Sabtu 15 Oktober 2022 di Sritex Arena.

Baik Karangturi maupun Loyola tampil sangat panas sejak kuarter awal. Ciri khas Karangturi yang bermain cepat coba diimbangi oleh permainan pelan nan pasti dari Loyola. Hingga kuarter kedua berakhir Loyola berhasil unggul atas Karangturi dengan skor tipis 29-20.

Selepas jeda turun minum Karangturi mencoba bermain cepat. Sementara Loyola lebih menguatkan barisan pertahanan. Saling berbalas angka pun tersaji di Sritex Arena. Loyola yang berhasil unggul sejak tepis mula akhirnya keluar menjadi juara gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. Mereka menyudahi perlawanan Karangturi dengan skor akhir 60-50.

Permainan Loyola dan Karangturi menghadirkan tontonan yang seru bagi yang hadir di Sritex Arena maupun yang menikmati tayangan livestream. Apalagi Karangturi berhasil memangkas ketertinggalannya saat laga tersisa dua menit kurang.

Baca juga: Lunas! Dendam Tri Tunggal Terbayar Lunas, Titel Ratu Basket Kembali ke Semarang

Coach Teguh (pelatih Loyola) sekali lagi mengakui mental bertanding anaknya begitu cemerlang, “Sejujurnya anak-anak mainnya kurang oke, tapi mental mereka berbicara banget,” ujar sang pelatih.

Loyola berhasil mengukir sejarah baru, pasalnya ini adalah gelar pertama mereka pada sektor putra dalam gelaran DBL. Coach Teguh sendiri sejatinya sudah merasakan gelar juara ketika bersama tim putri Loyola pada 2017 silam. “Saya waktu itu ikut jadi asisten waktu 2017 Loyola cewek jadi juara. Terus sekarang Alhamdulillah giliran yang cowok,” tambah sang pelatih.

Baca juga: Loyola Ingin Juara di Kota Orang!

Ditemui secara terpisah Marvin Manuel Utomo dan Francis Ariachandra berpesan kepada teman-temannya untuk tetap menjaga marwah Loyola pada musim depan, “Harus tetap fokus buat tahun depan, percaya diri juga,” ujar Francis Ariachandra pemilik nomor punggung 7 dari Loyola.

Sementara Marvin Manuel Utomo pun juga mengingatkan teman-temannya untuk tidak jemawa, “Tahun ini kami juara, tahun depan mulai dari nol dan mempertahankan gelar juara itu sulit,” imbuh Marvin Manuel Utomo, kapten Loyola.

Juara baru tercipta pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. Tak hanya menjadi juara saja, kenangan juara Loyola bakal selalu tersimpan manis, pasalnya mereka menciptakan sejarah pada saat laga tandang di kota Surakarta. Well, Congratulations boys! The Champs is yours! 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY