ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Tri Tunggal Semarang (Tri Tunggal) menantang juara bertahan musim lalu (SMA Warga Surakarta) pada Partai final sektor putri gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series.

Kedua sekolah yang masih belum tersentuh kekalahan pada musim ini akan saling jegal bukan hanya kemenangan saja, melainkan akan dibawa kemana mahkota ratu basket DBL Jawa Tengah.

Tri Tunggal tampil ngebut sejak tepis mula. Mereka sempat unggul 7 poin, namun srikandi Smarga (sebutan SMA Warga Surakarta) mampu mengejar ketertinggalan dan menjadikannya hanya selisih 3 angka saja. Hingga pada kuarter kedua Tri Tunggal berhasil menjauh kembali dan menutup kuarter kedua dengan skor 35-22.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Jateng: Mulusnya Srikandi Tritunggal Menuju Final

Selepas turun minum srikandi Tri Tunggal semakin tak terkejar meskipun Smarga terus menerus mendualang poin. Tri Tunggal juga sukses langsung mengoyak pertahanan Smarga dengan permainan cepat mereka.

Hasilnya partai final berhasil mereka tutup dengan kemenangan 76-60 atas Smarga.  Kepastian ini memastikan Tri Tunggal sukses membayar lunas dendam musim lalu atas Smarga.

Ketiga pemain Tri Tunggal pada laga kali ini sukses mencetak dua digit poin. Loretta Sharleen dan Pegi Maulani dengan 10 poin, Erinindita Prias Madafa dengan 35 poin. Bermain di kandang lawan, Erinindita Prias justru tampil sangat panas. Persentase menembak dirinya pada laga final menyentuh angka 54 persen.

Baca juga: Srikandi Tritunggal Siap Menunaikan Misi Balas Dendam ke Smarga

Keberhasilan mereka menaklukan Smarga di kandangnya tentu tak terlepas dari tangan dingin Aprijadi Sahabat (pelatih dari Tri Tunggal). Beliau sukses membawa pulang titel ratu basket DBL Jawa Tengah kembali ke Semarang pada tahun pertamanya menahkodai Tri Tunggal.

"Ini kan pengalaman pertama saya, pastinya senang banget. Tapi kembali lagi, itu semua berkat kerja keras anak-anak," ujar sang pelatih.

Ditemui secara terpisah Erinindita Prias dan Loretta Sharleen mengaku puas setelah berhasil membayar lunas dendam kekalahan di final tahun lalu. "Rasanya seneng banget, defense kita bener-bener oke banget," ujar Erinindita Prias kapten dari Tri Tunggal.

Mereka berhasil membawa pulang kembali piala DBL ke jalan Semarang Indah F No.1 kota Semarang. "Pokoke seneng, piala ini kita kasih buat sekolah, buat pelatih sama temen-temen juga," tambah Loretta Sharleen pemilik nomor punggung sembilan dari Tri Tunggal. Well, Congratulations Girls! Tahun ini milik kalian.(*)

 

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY