ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit terjadi di hari kedua Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region, Jumat 21 Oktober 2022. Pertandingan yang mempertemukan SMA Fransiskus 2 Jakarta kontra SMA Prestasi Prima Jakarta berlangsung ketat hingga babak overtime.

Fransiskus 2 berhasil menang usai mengalahkan Presma (julukan SMA Prestasi Prima) di laga dramatis ini dengan skor akhir 25-23. Di kuarter pertama, Presma sempat unggul 13-6 atas Fransiskus 2. Namun, tim asuhan Marnala Sibrani itu berhasil tampil menekan di kuarter berikutnya.

Hasilnya, Presma tidak bisa melepaskan lebih dari dua poin di kuarter dua. Sementara penggawa Fransiskus 2 sukses memperkecil margin poin kedua tim. Fransiskus 2 hanya selisih satu bola di kuarter kedua.

Beranjak ke kuarter berikutnya, saling kejar poin terjadi. Fransiskus 2 berhasil membuka peluang kemenangan mereka kala memimpin dua poin di paruh kuarter akhir. Namun, Gabriel Vreeke Yoharens hadir menunda kemenangan Fransiskus 2 dengan menyarangkan dua poin.

Coach Marnala sendiri mengakui laga perdana timnya kali ini memang cukup menyulitkan. Ia menilai lawannya kali ini punya kekuatan yang merpotkan bagi anak didiknya. Hal itu membuat dirinya harus meracik ulang strategi untuk laga berikutnya.

“Harusnya anak-anak lebih bisa mempertahankan keadaan, jaga emosi, dan jaga stamina. Apalagi tadi lawannya juga kuat banget, seharusnya kita bisa lebih baik dari mereka,” ujarnya.

Coach Marnala juga mengatakan timnya sempat melewatkan beberapa momentum krusial. Hal itu lantaran Daniel Joyfully dkk dinilai masih lemah dalam posisi bertahan. Untuk itu, anak-anak Fransiskus 2 masih membawa pulang catatan dari kemenangan perdana ini.

“Evaluasi kedepannya, kita akan poles lagi defense-nya. Lalu, segi komunikasi juga. Suapaya sat bermain nanti komunikasinya juga jalan dan defense-nya bisa lebih baik lagi daripada ini,” tukasnya.

Kemenangan ini mengantar Fransiskus 2 melesat ke babak berikutnya. Mereka telah ditunggu oleh anak-anak SMAN 42 Jakarta yang lebih dulu melaju ke babak 16 besar. (*)

Tonton siaran ulang pertandingannya di sini:

Lihat hasil statistik selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY