ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region tidak hanya menampilkan pertarungan basket antar SMA. Terdapat pula serangkaian penampilan ciamik dari dance group SMA yang turut berkompetisi dalam ajang UBS Gold Dance Competition.

Pada gelaran laga fantastic four, pada Rabu, 26 Oktober 2022 telah diumumkan lima tim dance terbaik. Berikut lima dance team yang terpilih sebagai Best Five UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Jaktim. (MRS)

1. SMA Labschool Rawamangun

Divine ternyata memadukan tarian tradisional dengan modern. Hal itu tampak ketika para dancer itu mengganti kostum mereka dari yang semula berwarna hitam menjadi warna marun yang kental dengan pakaian adat Indonesia. Tidak hanya itu, tampak salah satu dancer mengenakan topeng khas Cirebon, Panca Wanda.

Shawana Aqeela, Dance Leader Divine menjelaskan konsep dibalik tarian yang mereka tampilkan. Mereka sengaja memadukan tarian tradisonal dengan modern. Mengikuti perkembangan zaman menjadi alasan dibalik pemilihan konsep itu. Mereka ingin membuktikan bahwa tarian tradisional Indonesia bisa dipadukan dengan tarian modern.

Baca juga Ikuti Perkembangan Zaman, Divine Padukan Tarian Tradisional dan Modern

2. SMAN 91 Jakarta

Prodigoues tampil unik dengan balutan kostumnya yang meriah. Padu padan warna merah maroon, hitam, dan emas menghiasi tubuh para dancer itu. Tarian yang mereka bawakan pun sukses menuai perhatian penonton.

Dance Leader Prodigoues, Anindya Widya menjelaskan konsep di balik apiknya tarian yang Prodigoues bawakan. Ia menjelaskan bahwa tarian Prodigoues ingin menunjukan identitas mereka sebagai warga negara Indonesia. Menurut perempuan yang disapa Anin itu, kemanapun kita pergi dan apapun yang kita lakukan, kita tetap berjuang untuk tanah air.

Baca selengkapnya Prodigoues Tampil Penuh Makna, Ingin Lestarikan Budaya Indonesia

3. SMAN 14 Jakarta

Tampil dengan balutan paduan kostum berwarna hitam dan emas, para dancer Ophiucues secara teratur dan kompak menyuguhkan koreografi yang apik. Hadirnya topi caping sebagai properti menjadi pelengkap menariknya tarian dance team SMAN 14 itu. Di balik ciamiknya penampilan Ophiucues, terdapat arti yang mendalam.

Dance Leader Ophiucues, Agya Niken Larasati mengungkapkan arti di balik penampilan dance team nya. Tarian yang dibawakan oleh Ophiucues berkonsep tentang ekspresi diri individu. Agya menjelaskan, dengan memberikan kepercayaan kepada orang lain, setiap orang dapat bersinar dengan segala kemampuan yang mereka miliki.

Baca selengkapnya Bersinarnya Penampilan Ophiucues Selaras Dengan Pesan yang Mereka Bawa

4. SMAN 39 Jakarta

BCD 39 mencuri perhatian para penonton. Mereka memasuki lapangan dengan mengenakan kaus dengan warna yang berbeda-beda. Mereka langsung mengambil posisi bersiap dengan merebahkan badan. Begitu penampilan mereka dimulai, para dancer BCD 39 langsung menunjukan gerakan-gerakan dengan gemulai. Mereka meragakan tarian tersebut denga ekspresif, tampak raut wajah sedih mengiringi gerakan mereka.

Iringan lagu berganti, penampilan BCD 39 turut berubah drastis. Dari yang semula tarian mereka penuh dengan kesan murung, kini para dancer itu menari dengan tegas dan enerjetik. Kostum mereka pun berganti dari hanya mengenakan kaus menjadi kostum berwarna putih, kesan menawan terpancar dari kostum mereka.

Dancer BCD 39, Amelia Fransiska menjelaskan arti dari tarian yang ia dan dancer BCD 39 lainnya bawakan. Mereka mengusung tema perundungan yang kerap terjadi di banyak tempat. Pada iringan lagu kedua, lanjut Amelia, mengartikan penyintas perundungan yang mencoba bangkit dari keterpurukan yang dialami.

Baca selengkapnya Tampil Memukau, BCD 39 Beri Motivasi Untuk Penyintas Perundungan

5. SMA Prestasi Prima

Anak-anak Presma Dance Crew mengaku bangga bisa tampil di panggung UBS Gold Dance. Terlebih, ini kali pertama bagi mereka unjuk diri di ajang ini. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kirey Fatma, kapten Presma Dance Crew.

Presma Dance Crew sendiri tampil di tengah-tengah laga sengi tantara tim basket putranya melawan SMA Fransiskus 2 Jakarta. Ditemui usai manggung, Kirey mengaku puas dengan penampilan tim dancenya.

Ia mengatakan, perjuangannya dan rekan setimnya tidak sia-sia. Presma Dance Crew sendiri membawakan konsep unik pada penampilan mereka. Yakni menggunakan konsep seorang penambang emas.

Baca selengkapnya Unik Banget! Presma Dance Crew Angkat Kisah tentang Penambang Emas

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY